Bersama Jajaran Forkopimda, Wali Kota Malang Menggelar Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

Panjinusantara.com Kota Malang || Bersama jajaran Forkopimda, wali Kota Malang Sutiaji menggelar gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih secara simbolis kepada 5 (lima) Camat di Kota Malang dan perwakilan BUMN, pada saat apel pagi dengan jajaran OPD di halaman balai Kota Malang, kemarin.

Tujuan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, juga meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, Sabtu (06/08/2022).

Bacaan Lainnya

Gerakan ini merupakan imbauan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). “Anjuran ini dari pemerintah pusat kita gali nilai-nilai patriotisme, nilai-nilai juang, nilai-nilai NKRI, nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, dan kita tancapkan di Bumi Pertiwi ini bahwa Merah Putih adalah satu-satunya, kita kuatkan di bumi persada Indonesia”, jelas Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, degradasi patriotisme dan nasionalisme anak bangsa menjadi ancaman tersendiri akibat dari disrupsi kemajuan teknologi.
Karenanya, melalui gerakan ini diharapkan bermanfaat untuk menguatkan kembali nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

“Bahwa nilai-nilai patriotisme sudah luntur, maka dengan gelora 77 tahun kemerdekaan itu, harapannya nilai-nilai itu bangkit”, paparan Sutiaji.

Sutiaji juga mengajak masyarakat Kota Malang, jajaran instansi vertikal, perkantoran pemerintah Kota Malang, BUMD swasta, maupun perbankan turut mendorong rasa patriotisme dan nasionalisme sekaligus menyemarakkan RI dengan mengibarkan bendera merah putih.

Menurutnya budaya mengibarkan merah putih ini juga menjadi salah satu penghormatan untuk mengingat pengorbanan para pejuang meraih kemedekaan.

“Saat ini kita bisa hidup dan menikmati suasana kemerdekaan adalah karena perjuangan para leluhur kita yang sudah mengorbankan jiwa, raga, harta dan nyawanya. Maka nilai-nilai ini harus kita kuatkan”, pungkasnya.@Chan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *