Kapolrestabes Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNI di Makorem Bhaskarajaya, Tegaskan Sinergi untuk Pilkada Damai

Kapolrestabes Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNI di Makorem Bhaskarajaya, Tegaskan Sinergi untuk Pilkada Damai
Foto : Kehadiran Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Lutfie Sulistiawan, beserta jajarannya disambut hangat oleh Danrem 084 Bhaskarajaya, Kolonel Inf Danny Alkadrie, serta ratusan prajurit TNI.

Panjinusantara, Surabaya – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Lutfie Sulistiawan, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makorem Bhaskarajaya Surabaya, Jawa Timur, Sabtu pagi (5/10/2024).

Kehadiran Kapolrestabes beserta jajarannya disambut hangat oleh Danrem 084 Bhaskarajaya, Kolonel Inf Danny Alkadrie, serta ratusan prajurit TNI. Hal itu menjadi bukti nyata soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri di Kota Pahlawan.

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNI di Makorem Bhaskarajaya, Tegaskan Sinergi untuk Pilkada Damai

Dalam acara yang berlangsung khidmat ini, Kapolrestabes Lutfie, menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pilkada mendatang agar tetap damai dan kondusif.

Baca Juga : Polres Jombang Berikan Kejutan Nasi Tumpeng di Hari Ulang Tahun ke-79 TNI

“Kami akan terus memupuk kerja sama yang baik antara TNI dan Polri demi memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada,” ujar Kombes Pol Lutfie dalam sambutannya.

Sebagai bentuk apresiasi dan simbol kebersamaan, Kapolrestabes turut berpartisipasi dalam rangkaian acara perayaan HUT TNI, mulai dari pemotongan tumpeng hingga meniup lilin kue ulang tahun.

Suasana haru dan penuh keakraban terlihat jelas di antara para tamu undangan.

Peringatan HUT TNI ke-79 ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya serta Kapolsek Wonocolo, Kompol M Soleh.

Baca Juga : Ulang Tahun TNI Ke-79, Dandim 0828 Dapat Kejutan Dari Kapolres Sampang

Sinergitas Merata ke Seluruh Tingkatan

Tidak hanya di tingkat pimpinan, sinergitas antara TNI dan Polri juga terjalin erat di tingkat lapisan bawah. Personel Polrestabes Surabaya beserta jajaran Polsek turut serta merayakan HUT TNI ke-79 di wilayah masing-masing, bersama jajaran Kodim dan Koramil.

Hal ini mencerminkan bahwa kerja sama antara kedua institusi telah terjalin dengan baik di seluruh lapisan, mulai dari pusat hingga daerah, demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : Pameran Karya Seni Kontemporer dan Artefak Berumur Ratusan Tahun

Peran Penting TNI-Polri dalam Menjaga Stabilitas

Peringatan HUT TNI ke-79 ini menjadi momentum penting untuk kembali menegaskan peran vital TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara.

Sinergitas kedua institusi menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk ancaman terhadap keamanan nasional.(Rahman)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *