Petahana Kembali Memimpin, Pertarungan Sengit Pemilihan Ketua RW O7 Asemrowo

Panjinusantara.com Surabaya – Rukun Warga (RW) 07 Kelurahan Asemrowo menggelar Pemilihan Ketua RW yang digelar di kantor RW 07 jalan tambak mayor Utara, nomor 100, Minggu (04/12/2022).

Petahana Kembali Memimpin, Pertarungan Sengit Pemilihan Ketua RW O7 Asemrowo
Drs, Ee Hari Sutikno terpilih kembali menjadi Ketua RW 07 untuk masa bakti 2023 hingga 2027

Dalam pemilihan tersebut panitia penyelenggara menyampilkan empat calon kandidat, yaitu Zuliatus Sholihah, S.pd, yang mendapat nomor urut 1, Moch Nasir, S.T dengan nomor urut 2, Moch Mustolih, S.Ag dengan nomor urut 3. Drs. Hari Sutikno dengan nomor urut 4.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW 07, Moch Sholehudin mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan, membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 07 yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.

Dia menyebutkan, pemilihan kali ini di RW 07 berjumlah 10 RT ( Rukun Tetangga ) dan surat suara yang mempunyai hak pilih yaitu 10 pemilih. Itu semua yang jelas ketua RT (Rukun Tetangga) di RW 07 Asemrowo Surabaya.

Sholehudin mengatakan, Zuliatus Sholihah, S.pd, selaku Kader RW 07, Moch Nasir, S.T selaku Wakil RW 07, dan Moch Mustolih, S.Ag selaku tokoh masyarakat, Sedangkan Drs. Hari Sutikno merupakan petahana atau incumbent RW 07 periode yang lalu.

Ia juga menambahkan, semua proses dan tahapan pemilihan Ketua RW 07 ini sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 112 Tahun 2022, yaitu tentang Pembentukan Ketua RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Dalam pemilihan tersebut menghasilkan penghitungan suara, sebagai berikut ; Nomor urut 1 Zuliatus Sholihah, S.pd, mendapatkan 1 suara, nomor urut 2 Moch Nasir S.T mendapatkan 3 suara, nomor urut 3 Moch Mustolih, S.Ag mendapatkan 1 suara, dan Drs Hari Sutikno mendapatkan suara terbanyak yaitu 5 suara.

“Dengan hasil pemilihan tersebut Drs. Hari Sutikno terpilih kembali menjadi Ketua RW 07 untuk masa bakti 2023 hingga 2027,” ungkapnya.

Moch Sholehin berharap, Ketua RW yang terpilih dapat bekerja dengan baik. Selain juga dapat bersinergi dengan para ketua RT, warga masyarakat dan tentunya dengan Kelurahan Asemrowo.

“Semoga Ketua RW 07 terpilih semakin bersinergi dengan stakeholder terkait untuk bersama-sama membangun wilayah Kelurahan Asemrowo lebih baik lagi,” tandas Sholehudin. @msj

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *