Rapat Koordinasi, DPW AWDI Jatim Mengajak DPC AWDI Se-Jatim Membahas Program ke Depan

Surabaya, www.panjinusantara.com – Rapat Koordinasi (Rakor) DPC AWDI Se Jawa Timur, yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Jawa Timur, sebagai bentuk konsolidasi dan pembahasan program Organisasi Pers yang di ikuti para Ketua dan Pengurus DPC dari berbagai wilayah yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Turut hadir dalam giat Raker tersebut, antaralain; Ketua dan Pengurus DPC Tuban, Madiun, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, dan Sumenep. Acara Raker tersebut dilaksanakan tepatnya pada Hari Sabtu 22Juli 2023, Rapat dimulai pada pukul 11.00 Wib, hingga berakhir pukul 15.00 Wib, di kantor DPW AWDI Jatim, Jalan Karangmenjangan 21 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW Jatim, Gatot Irawan, yang dilanjutkan secara bergantian oleh Penasehat DPW Achmad Basori, Kabag Hukum Imam Chambali S.H., M.H., dan Wakil Ketua SDM Antonius Andhika S.H., juga Humas Achmad Munif, masing-masing memberikan sambutan dan melontarkan program kedepan yang sedianya bisa dilanjutkan oleh seluruh DPC-DPC yang sudah terbentuk.

Sedangkan program yang dicontohkan diantaranya;
1. Pelatihan dan Pematangan Management Organisasi,
2. Membuat dan menawarkan pada sekolah-sekolah tentang Jurnalistik Pelajar,
3. Merangkum dan Bekerjasama dengan AKD (Asosiasi Kepala Desa) guna membuka program Kades Paham kinerja Jurnalistik.

Hal tersebut karena saat ini banyak keluhan Kepala Desa yang didatangi wartawan hanya sekedar Silaturahmi dengan akhir kata mendapatkan uang tanpa mendukung program Desa, bagaimana seharusnya membangun desa yang didapatkan dari anggaran Dana Desa maupun APBDes.

Dalam Rapat tersebut para Ketua DPC saling melaporkan, tentang kesulitannya masuk ke birokrasi pemerintahan dengan alasan bermacam-macam salah satunya tentang kelengkapan legalitas, dan beratnya persaingan Lembaga-Lembaga Pers yang menguasai birokrasi.

Terkait pembahasan tersebut dijabarkan dan di urai satu persatu oleh jajaran Ketua DPW hingga tercetusnya beberapa pola pandang dan langkah AWDI dalam menghadapi birokrasi. Namun juga ada beberapa DPC yang sudah menjalankan program kerja sosial, seperti Bedah Rumah serta aksi sosial lainnya.

Sebagaimana akhir pembahasan yang disampaikan oleh Gatot Irawan, agar para Ketua DPC segera melaksanakan program hasil rapat dan segera melakukan perbaikan Struktur Pengurus dan anggota DPC jika ada perubahan struktur.

Sebab saat ini batas perpanjangan KTA sudah harus dilakukan, guna pelaporan kinerja tahunan kepada Ketua Umum AWDI di Jakarta.

Saat penutupan acara, Ketua DPW AWDI beserta seluruh jajaran pengurus menyampaikan terimakasih atas kehadiran para Ketua sekaligus Pengurus DPC AWDI Se Jawa Timur.@Ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *