Pemkot Surabaya, Serahkan Beasiswa ke 2.700 Mahasiswa Dari Berbagai Universitas

Surabaya, Panjinusantara.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Serahkan Beasiswa Sebanyak 2.700 Mahasiswa dari berbagai Universitas yang telah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya.

Mahasiswa menerima Beasiswa Pemuda Tangguh dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, yang diserahkan secara simbolis di Graha YKP Surabaya, Sabtu (18/11/2023).

Bacaan Lainnya

Eri Cahyadi, membakar semangat para mahasiswa dengan meminta membantu kampungnya masing-masing secara aktif, serta memiliki mental baja dan tidak pernah minder dalam hal apapun.

Sebab, mereka yang menerima beasiswa adalah orang luar biasa dan berprestasi. Ayo bangun Surabaya ini dengan kekuatan para pemudanya.

“Saya ingin pemuda tangguh ini menjadi agen perubahan di setiap RW-nya dan semakin dekat dengan warga, karena saya yakin pemuda tangguh inilah yang akan menjadi pemimpin di tahun 2045,” ujar Eri Wali Kota Surabaya.

Eri Cahyadi juga menegaskan, bahwa para pemuda harus terus semangat dalam menggapai cita-citanya. Ia juga sempat menceritakan kisah perjalanan hidupnya, yang berasal dari keluarga sederhana di kampung Kedung Tarukan, dengan gang yang sangat sempit.

Ia akui, ke depan akan ambil lima pemuda, baik yang dari penerima beasiswa atau yang dari karang taruna untuk mendampingi. Mereka nanti akan berbicara soal kemiskinan dan berbagai hal yang ada di Surabaya, mereka juga akan turun ke bawah untuk menyerap aspirasi para pemuda.

“Jadi, saya ingin menyiapkan para pemuda Surabaya, untuk siap menjadi pemimpin di tahun 2045,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, bahwa penerima Beasiswa yang sudah diintervensi di tahun 2023 sebanyak 3.186 Mahasiswa.

“Sedangkan penerima beasiswa yang lulus tahun 2023 sebanyak 496 mahasiswa, sehingga penerima beasiswa yang masih aktif tahun 2023 ini sebanyak 2.700 mahasiswa,” kata Wiwik Widayati selaku Kepala Disbudporapar, kepada wartawan.

Mereka tersebar di 12 Perguruan Tinggi Negeri yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, yaitu:
1. Institute Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS),
2. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS),
3. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS),
4. UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA),
5. Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya (POLTEKKES),
6. Universitas Airlangga (UNAIR),
7. Universitas Negeri Surabaya (UNESA),
8. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPN),
9. Universitas Terbuka (UT),
10. Universitas Trunojoyo Madura (UTM),
11. Universitas Brawijaya Malang (UNIBRAW),
12. Institute Teknologi Bandung (ITB).

“Mahasiswa ini juga kami libatkan dalam program Pemkot Surabaya, yaitu Sinau Bareng dan Puspaga RW,” pungkasnya.(Kris/Hari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *