Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan: Rutan Bangkalan, Rutin Adakan Kajian Agama Bagi Warga Binaan

Rutan Bangkalan Rutin Adakan Kajian Agama Bagi Warga Binaan

Bangkalan, Panjinusantara.com – Semarakkan Bulan Ramadhan 1445 H, Rutan Kelas IIB Bangkalan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, mengadakan kajian agama untuk Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap sore, dimulai pukul 15.00 Wib, bertempat di Masjid Al-Ichwan Rutan Bangkalan. Seluruh WBP yang hadir sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Karutan Bangkalan, Mufakhom, mengapresiasi seluruh WBP yang mengikuti kegiatan kajian agama tersebut. “Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang ajaran Agama Islam bagi WBP,” ucapnya.

“Sebenarnya yang lebih utama untuk membentuk karakter WBP agar dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” ujar Mufakhom.

Ia mengatakan, bermacam-macam program pembinaan kerohanian telah dicanangkan oleh Rutan Bangkalan, sehingga WBP bisa fokus untuk melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini.

Kegiatan di Bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Rutan Bangkalan, seperti Sholat Teraweh, Tadarus Al-Qur’an, dan Kajian Agama seperti yang dilaksakan sekarang ini.

Pada kesempatan itu KH.Ali Ghafir, selaku pengisi ceramah menyampaikan bebebrapa hal penting yang dapat diambil hikmahnya pada Puasa Ramadhan ini. “Dalam berpuasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja, akan tetapi puasa adalah menahan diri dari segala perkataan maupun perbuatan yang buruk,” ungkapnya.

“Beberapa hikmah yang dapat kita ambil dari Puasa Ramadhan antaralain, bisa mendakatkan diri kepada sang pencipta, mendorong kita semua untuk selalu berbuat baik ke sesama, dan tidak hanya itu dengan berpuasa dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani kita,” ujar KH. Ali Ghafir.**@Ana

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *