Hewan Kurban di Sidoarjo Sehat dan Bebas Penyakit: Plt Bupati Subandi, Lakukan Sidak Mendadak !

Hewan Kurban di Sidoarjo Sehat dan Bebas Penyakit: Plt Bupati Subandi, Lakukan Sidak Mendadak !
Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi, bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo Dr Eny Rustianingsih ST MT, melakukan inspeksi mendadak (sidak) memastikan hewan kurban yang dijual bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Sabtu sore (15/6/2024).

Panjinusantara, Sidoarjo – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn. melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi penjualan hewan kurban di Kawasan Pondok Candra, Sabtu sore (15/6/2024).

Kegiatan sidak ini bertujuan untuk memastikan kondisi hewan kurban yang dijual dalam keadaan sehat, terbebas dari penyakit khususnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bacaan Lainnya

”Hasil cek di lapangan, hewan-hewan kurban yang dijual dalam kondisi baik. Dari tempat asal, hewan kurban ini juga dinyatakan sehat semua,” ucap H. Subandi.

Hewan Kurban di Sidoarjo Sehat dan Bebas Penyakit: Plt Bupati Subandi, Lakukan Sidak Mendadak !
Saat dilokasi penjualan hewan kurban, Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi, berdialog dengan para pedagang.

Saat melakukan sidak, Subandi, didampingi oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo Dr Eny Rustianingsih ST MT, Camat Waru Nawari, serta Kepala Desa Tambak Sawah, Waru, Imam Fauzi. Mereka bersama-sama meninjau kondisi hewan kurban dan berdialog dengan para pedagang.

Subandi, berharap hewan-hewan kurban yang disembelih pada Senin, 17 Juni 2024, dan seterusnya benar-benar terbebas dari penyakit. Daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H betul-betul sehat, dan juga membawa berkah dan bermanfaat bagi umat.

Sidak hewan kurban menjelang Idul Adha 1445 H ini merupakan upaya Pemkab Sidoarjo, untuk menjamin kesehatan dan kebersihan dalam pelaksanaan kurban, yang tidak kalah penting adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berniat ibadah kurban.

”Masyarakat tidak perlu khawatir. Semua hewan kurban yang dijual dalam kondisi baik dan sehat. Tidak terkena penyakit mulut dan kuku (PMK),” jelasnya.

Sejauh ini, petugas Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo, telah menyisir penjual-penjual hewan kurban di kawasan Sidoarjo. Hasilnya, tidak ada satu pun hewan kurban yang terindikasi kena penyakit.**@Afd

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *