Seleksi Ketat!, 362 Peserta Bersaing di SKD Calon Taruna/i Poltekim dan Poltekip 2024 di Bali

Seleksi Ketat! 362 Peserta Bersaing di SKD Calon Taruna/i Poltekim dan Poltekip 2024 di Bali
Kanwil Kemenkumham Bali, bekerjasama dengan Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, menggelar SKD bagi calon Taruna/i Poltekim dan Poltekip 2024 di Bali, Selasa (23/07).

Panjinusantara, Denpasar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, bekerjasama dengan Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, menggelar Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi calon Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun Anggaran 2024, Selasa (23/07).

Seleksi Ketat! 362 Peserta Bersaing di SKD Calon Taruna/i Poltekim dan Poltekip 2024 di Bali
Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra, menyampaikan pesan kepada para peserta.

Sebanyak 362 peserta yang telah lolos seleksi administrasi mengikuti ujian SKD yang terbagi menjadi 4 sesi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : https://panjinusantara.com/2024/07/22/menjaga-predikat-wbbm-monitoring-dan-evaluasi-di-kantor-imigrasi-denpasar/

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra, menyampaikan kepada para peserta bahwa pelaksanaan Catar diselenggarakan secara terbuka, bersih, dan gratis tidak dipungut biaya.

“Kerjakan soal-soal dengan baik dan telitilah dalam mengerjakan. Tidak ada yang dapat menolong kalian, selain kalian sendiri, jadi jangan percaya oknum-oknum yang menjanjikan kalian akan lolos, karena hasil hanya dari kalian sendiri”, ucap Mamur, sebelum sesi acara dimulai.

Baca Juga : https://panjinusantara.com/2024/07/22/sosialisasi-operasi-patuh-semeru-2024-satlantas-polrestabes-surabaya-berikan-edukasi-dan-bagi-bagi-brosur/

Mamur Saputra, menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran pelaksanaan SKD. “Kami telah berkoordinasi dengan BKN Denpasar, untuk memastikan proses seleksi berjalan transparan, adil, dan akuntabel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko, menambahkan bahwa pihaknya akan mengawasi pelaksanaan SKD secara ketat untuk menjaga integritas proses seleksi.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa hanya calon Taruna/Taruni terbaik yang akan lolos ke tahap selanjutnya,” tegasnya.

Baca Juga : https://panjinusantara.com/2024/07/22/penyalahgunaan-visa-dan-overstay-kakanwil-kemenkumham-bali-24-wna-diamankan-imigrasi-ngurah-rai-7-diantaranya-dideportasi/

Dalam pelaksanaan kegiatan Catar tersebut, Kanwil Kemenkumham Bali, turut didampingi oleh Tim Pengawas Inspektorat Jenderal, dan Biro SDM Kemenkumham RI, untuk pemantauan pelaksanaan kegiatan.

SKD merupakan salah satu tahap penting dalam seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Poltekim dan Poltekip.

Pada tahap ini, peserta akan diuji kemampuan dasar mereka dalam bidang Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).(Ana)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *