YLC Sidoarjo Resmi Buka Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo

Panjinusantara, Surabaya – Kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, ditingkat pendidikan SLTA/SMK/MA dan SLTP/MTS se-Kabupaten Sidoarjo, diadakan di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, yang diikuti 28 tim peserta dari berbagai sekolah SMP/MTS maupun SMA/SMK/ MA.

Untuk awal pertandingan (pembukaan) pada hari Senin siang, tanggal 23 September 2024, sampai dengan Kamis, 26 September 2024. Kompetisi akhir Final memperebutkan juara 1, juara 2, dan juara 3 akan berlangsung pada Senin, 30 September 2024.

Bacaan Lainnya

YLC Sidoarjo Resmi Buka Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo

Kompetisi futsal yang diselenggarakan Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, berhadiah sebesar Rp.10 juta. Kompetisi futsal diikuti tingkat pelajar SMP/MTS sebanyak 12 tim peserta, dan 16 tim peserta pelajar dari SMA/SMK/MA.

Berikut daftar lengkap peserta tingkat SMA/SMK sederajat yang berpartisipasi dalam YLC Sidoarjo Cup 2024, terdiri dari 16 tim, diantaranya: SMAN 4 Sidoarjo (A), SMAN 4 Sidoarjo (B), SMK Antartika 1, SMK Kemala Bhayangkari 1 Waru, SMA Infomarika, SMKN 3 Buduran, SMA Muhammadiyah 3 Tulangan, SMA Yapalis Krian, SMK Darussalam Taman, SMK Senopati Sedati, SMAN 1 Tarik, SMK Persatuan 2 Tulangan, SMA Antartika, SMK AL Islam Krembung, SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, SMKN 1 Sidoarjo.

Baca Juga : YLC Sidoarjo, Gelar Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo.

Peserta SMP/MTS “YLC SDA CUP 24” sebanyak 12 peserta yakni ; SMPN 2 Buduran, SMP PGRI 10 Candi, SMP AL – Fattah Buduran, SMP IT Insan Kamil, SMPN 1 Tulangan, SMP Hasyim Asyari, SMP AL Islam Krian, SMP Budi Utomo, SMPN 2 Sedati, SMPN 1 Waru, SMPN 3 Sidoarjo, MTSN 1 Sidoarjo.

Kompetisi futsal dengan hadiah total sebesar Rp. 10 juta, Hadiah terbagi untuk juara tingkat sekolah SLTP/Mts juara 1 sebesar Rp. 1.5 juta + medali + sertifikat, juara 2 sebesar Rp. 1 juta + sertifikat, dan juara 3 sebesar Rp. 500 ribu + sertifikat. Dan hadiah untuk tingkat sekolah SLTA sederajat juara 1 sebesar Rp. 2.5 juta + medali + sertifikat juara, 2 sebesar Rp. 1.5 juta + sertifikat dan juara 3 sebesar Rp. 1 juta + sertifikat.

YLC Sidoarjo Resmi Buka Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo

Untuk awal pertandingan (pembukaan) sesuai dengan bagan grup katagori SMP/Mts terbagi menjadi 4 grup yakni;

– Grup A ; SMPN 1 Waru, SMP PGRI 10 Candi, dan SMPN 2 Buduran.

– Grup B ; SMPN 2 Sedati, SMP Budi Utomo, MTSN 1 Sidoarjo.

– Grup C ; SMP AL – Fattah Buduran, SMPN 1 Tulangan, SMP Hasyim Asyari.

– Grup D ; SMP AL Islam Krian, SMPN 3 Sidoarjo dan SMP IT Insan Kamil.

Sedangkan bagan grup katagori dari tingkat Sekolah SMA/SMK/ MA terbagi menjadi 4 Grup yakni;

– Grup A ; SMK Islam Krembung, SMAN 1 Tarik, SMKN 1 Sidoarjo, SMA Infomarika.

– Grup B ; SMAN 4 Sidoarjo (A), SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, SMKN 3 Buduran, SMA Antartika.

– Grup C ; SMK Antartika 1, SMK Senopati Sedati, SMK Kemala Bhayangkari 1 Waru, SMK Persatuan 2 Tulangan.

– Grup D ; SMK Darussalam Taman, SMA Muhammadiyah 3 Tulangan, SMAN 4 Sidoarjo (B), SMK AL Islam Krembung.

Baca Juga : Rapat Pleno Tiga Paslon Pilgub Jatim Kantongi Nomor Urut

Kompetisi futsal resmi dibuka oleh Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Yunus Susanto, SH. Dalam sambutannya, Yunus menjelaskan bahwa Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo Futsal Competition 2024, menjadi wadah bagi para advokat muda Peradi untuk mengembangkan diri sebagai advokat profesional. Kompetisi Futsal 2024 ini diadakan oleh YLC Sidoarjo, untuk tingkat pendidikan SLTA dan SLTP se-Kabupaten Sidoarjo.

Yunus menekankan bahwa YLC merupakan bagian dari DPC Peradi Sidoarjo, yang memiliki agenda memperkenalkan Peradi kepada masyarakat umum, khususnya di Sidoarjo. Salah satu tujuannya adalah mendekatkan Peradi kepada generasi muda melalui kegiatan yang positif seperti turnamen futsal ini.

“Kami ingin memberikan ruang bagi anak-anak muda yang berbakat, khususnya di bidang sepak bola, untuk mengembangkan prestasinya. Selain itu, Peradi juga menyediakan sarana dan prasarana, serta memberikan arahan kepada generasi muda agar mereka mengenal dan memahami bidang hukum,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, turnamen futsal ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, tetapi juga untuk memberikan pemahaman hukum dasar kepada para pelajar. “Kami ingin generasi muda, terutama adik-adik di bawah umur, memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hukum sejak dini, agar mereka dapat tumbuh menjadi warga negara yang taat hukum di masa depan,” pungkasnya.

Peradi memandang bahwa generasi muda adalah penerus bangsa yang memiliki peran penting di masa depan negara. Kami, sebagai lawyer yang tergabung dalam DPC Peradi Sidoarjo, bersama dengan perkumpulan pengacara muda di Sidoarjo, berkewajiban untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku.

Baca Juga : Setelah Dapat Nomor Urut 1, Eri Cahyadi-Armuji Resmikan Posko Pemenangan di Surabaya

Fenomena seperti tawuran pelajar, kekacauan, dan berbagai pelanggaran hukum lainnya yang melibatkan kalangan pelajar masih sering terjadi. Hal ini tentu menjadi perhatian serius karena tidak hanya merugikan banyak pihak, tetapi juga menghambat perkembangan karakter generasi muda sebagai warga negara yang baik dan taat hukum.

Masih Yunus, mengatakan bahwa dalam kegiatan sosialisasi hukum ini, kami sebagai orang tua memiliki tanggung jawab untuk melindungi generasi muda. Nantinya selain kompetisi futsal pelajar, DPC Peradi Sidoarjo juga akan mengadakan sosialisasi hukum di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Sidoarjo. Ini untuk mensosialisasikan sadar hukum kepada masyarakat, khususnya dikalangan muda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dimas Purnayoga Rakayoni, SH. pemahaman hukum di kalangan muda menjadi perhatian penting. “Harapan kami supaya SMP dan SMA sederajat mengenal apa itu Peradi, karena apa yang kita tau adik adik belum banyak tau Peradi itu apa maka kita masuk dari olahraga,” harapannya

Muh. Isnadi, S.H. selaku Ketua Umum YLC Sidoarjo, mengatakan bahwa tujuan diadakan turnamen futsal ini untuk mewujudkan program di devisi olaraga di program YLC tersebut.

“PERADI berkewajiban mensosialisasikan untuk patuh dan taat hukum atas masih maraknya kenakalan remaja yang berdampak pada tindak pidana kriminal,” pungkasnya.(Har)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *