Final Kompetisi Futsal 2024 YLC Sidoarjo, Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Sekabupaten Sidoarjo

Final Kompetisi Futsal 2024 YLC Sidoarjo, Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Sekabupaten Sidoarjo

Panjinusantara, Surabaya – Kompetisi Futsal 2024, yang diselenggarakan oleh Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, ditingkat pendidikan SLTA/SMK/MA dan SLTP/MTS seKabupaten Sidoarjo, telah mencapai babak final.

Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, yang diikuti 28 tim peserta dari berbagai sekolah SMP/MTS maupun SMA/SMK/ MA, memasuki babak akhir FINAL. Setiap pertandingan di babak final dijadwalkan dengan durasi 2×15 menit sesuai ketentuan panitia.

Bacaan Lainnya

Final Kompetisi Futsal 2024 YLC Sidoarjo, Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Sekabupaten Sidoarjo

Untuk pertandingan final pada hari Senin siang, tanggal 30 September 2024, menjadi puncak Kompetisi akhir Final memperebutkan juara 1, juara 2, dan juara 3.

Pada hari tersebut, Tim yang masuk Final hari ini ditingkat pendidikan sekolah SMP/ MTS ada 4 (empat) tim, dan pendidikan sekolah tingkat SMA/AMK/MA Sederajat ada 4 (empat) tim.

Baca Juga : YLC Sidoarjo, Gelar Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo.

Berikut hasil pertandingan final di berbagai kategori:

Final Perebutan Juara 3 SMP/MTS sedetajat.
MTSN 1 Sidoarjo berhadapan dengan SMP PGRI 10 Candi. Setelah bermain imbang dengan skor 4-4, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. MTSN 1 Sidoarjo berhasil unggul dengan skor penalti 3-2, sehingga total gol menjadi 7 untuk MTSN 1 Sidoarjo dan 6 untuk SMP PGRI 10 Candi. Dengan demikian, MTSN 1 Sidoarjo menempati posisi juara 3.

Final Perebutan Juara 1 dan 2 SMP/MTS.
SMP AL Islam Krian bertanding melawan SMPN 1 Tulangan. SMPN 1 Tulangan keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0, menjadikannya juara 1. SMP AL Islam Krian harus puas di posisi kedua.

Juara SMP/MTS:
– Juara 1: SMPN 1 Tulangan
– Juara 2: SMP AL Islam Krian
– Juara 3: MTSN 1 Sidoarjo

Baca Juga : YLC Sidoarjo Resmi Buka Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo

Final Perebutan Juara 3 SMA/SMK/MA.
SMK AL Islam Krembung, berhadapan dengan SMA Muhammadiyah 3 Tulangan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan SMA Muhammadiyah 3 Tulangan, dengan skor akhir 4-3. SMA Muhammadiyah 3 Tulangan pun meraih posisi juara 3.

Final Perebutan Juara 1 dan 2 SMA/SMK/MA.
SMAN 4 Sidoarjo (A) bertanding melawan SMKN 1 Sidoarjo. SMKN 1 Sidoarjo, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, mengamankan gelar juara 1, sementara SMAN 4 Sidoarjo (A) menempati posisi juara 2.

Juara SMA/SMK/MA:
– Juara 1: SMKN 1 Sidoarjo
– Juara 2: SMAN 4 Sidoarjo (A)
– Juara 3: SMA Muhammadiyah 3 Tulangan

Baca Juga : Dugaan Pemotongan Dana Insentif Pajak Daerah ASN di BPPD Sidoarjo, Mantan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Terima Rp 1,46 miliar

Hadiah Kompetisi

Kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, menyediakan total hadiah sebesar Rp.10 juta.

Hadiah terbagi untuk juara tingkat sekolah SLTP/Mts juara 1 sebesar Rp. 1,5 juta beserta medali dan sertifikat, juara 2 sebesar Rp. 1 juta beserta sertifikat, dan juara 3 sebesar Rp. 500 ribu beserta sertifikat.

Sementara hadiah untuk tingkat sekolah SMA/SMK/MA, Juara 1 sebesar Rp. 2,5 juta beserta medali dan sertifikat, Juara 2 sebesar Rp. 1,5 juta beserta sertifikat, dan Juara 3 sebesar Rp. 1 juta beserta sertifikat.

Kompetisi futsal ini diikuti tingkat oleh pelajar SMP/MTS sebanyak 12 tim peserta, dan 16 tim peserta pelajar dari SMA/SMK/MA.

Baca Juga : Pemuda Pemudi Wilayah Kenjeran Minta Milenial dan Gen Z Coblos Kotak Kosong

Untuk tingkat SMA/SMK/MA, berikut adalah daftar 16 tim yang berpartisipasi dalam YLC Sidoarjo Cup 2024, diantaranya:
SMAN 4 Sidoarjo (A), SMAN 4 Sidoarjo (B), SMK Antartika 1, SMK Kemala Bhayangkari 1 Waru, SMA Infomarika, SMKN 3 Buduran, SMA Muhammadiyah 3 Tulangan, SMA Yapalis Krian, SMK Darussalam Taman, SMK Senopati Sedati, SMAN 1 Tarik, SMK Persatuan 2 Tulangan, SMA Antartika, SMK AL Islam Krembung, SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, SMKN 1 Sidoarjo.

Sementara untuk tingkat SMP/MTS, berikut adalah 12 tim peserta dalam “YLC SDA Cup 2024” diantaranya:
SMPN 2 Buduran, SMP PGRI 10 Candi, SMP AL – Fattah Buduran, SMP IT Insan Kamil, SMPN 1 Tulangan, SMP Hasyim Asyari, SMP AL Islam Krian, SMP Budi Utomo, SMPN 2 Sedati, SMPN 1 Waru, SMPN 3 Sidoarjo, MTSN 1 Sidoarjo.

Pembukaan Kompetisi

Kompetisi futsal resmi dibuka oleh Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Yunus Susanto, SH. Didalam sambutannya, ia menerangkan bahwa Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo Futsal Competition 2024, merupakan Wadah bagi Advokat Muda Peradi untuk mengembangkan dirinya sebagai Advokat yang professional.

Baca Juga : Pengurus Yayasan Masjid Al-Ichlas (YMAI) Surabaya, Bersyukur Untuk Berdamai Dengan Masalah

Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, menggelar Kompetisi Futsal 2024 ini untuk siswa tingkat pendidikan SLTA dan SLTP sekabupaten Sidoarjo.

Young Lawyers merupakan bagian dari DPC Peradi Sidoarjo, yang mana mempunyai agenda kegiatan, salah satunya adalah memperkenalkan Peradi kepada seluruh masyarakat umum khususnya di Sidoarjo maupun kepada masyarat ditingkat kalangan anak anak yang usianya dini yang masih sekolah.

Dalam hal ini melalui kegiatan turnamen Futsal ini diadakan tujuannya untuk meberikan ruang kepada anak anak yang masih muda yang mempunyai bakat dalam khususnya sepak bola.

“Supaya pertasinya bisa berkembang, kita kasih kesempatan dan juga kita selaku peradi disini memberikan sarana dan prasarana Peradi arahan kepada anak yang masih muda ini untuk mengerti dan untuk tau dibidang hukum,” tuturnya.

Baca Juga : Pendukung Tom Liwafa Dukung Kotak Kosong Pilwali Surabaya

“Pemahaman umum pembelajaran hukum terhadap adik-adik kita yang dibawah umur ini supaya mereka ini paham hukum,” ujarnya.

Peradi memandang bahwa anak-anak muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dalam membangun masa depan.

“Kami sebagai lawyer yang tergabung dalam DPC Peradi Sidoarjo, bersama dengan komunitas lawyer muda Sidoarjo, merasa berkewajiban untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Masih sering terjadi kasus pelajar yang terlibat dalam pertengkaran, tawuran, atau pelanggaran hukum lainnya yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi banyak pihak.

“Oleh karena itu, melalui berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi hukum, kami berupaya mendorong para pelajar untuk lebih memahami hukum dan menjauhi perilaku yang melanggar aturan,” paparnya.

Baca Juga : Pembayaran Proyek JIIPE Ke PT BAS Gresik Diduga Masuk Gratifikasi Lawan Bumbung Kosong

Masih Yunus, Setidaknya dalam kegiatan sosialisasi hukum ini sangat penting, sebagai orang tua berkewajiban melindungi generasi muda. Selain kompetisi futsal pelajar, DPC Peradi Sidoarjo, juga berencana akan menggelar program sosialisasi hukum di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di wilayah Sidoarjo.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan sadar hukum kepada masyarakat, khususnya dikalangan muda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dimas Purnayoga Rakayoni, SH, pentingnya pendidikan hukum di kalangan generasi muda menjadi perhatian utama dalam kegiatan ini.

“Harapan kami supaya siswa SMP dan SMA sederajat mengenal apa itu Peradi. Karena apa yang kita tau adik adik belum banyak tau Peradi itu apa, maka kita masuk dari olahraga,” harapannya.

Baca Juga : Satlantas Polrestabes Surabaya Menghimbau SIM C1 untuk Kendaraan R2 di Atas 250cc

Sementara itu, Ketua Umum YLC Sidoarjo, Muh. Isnadi, SH, menyampaikan bahwa tujuan utama diadakannya turnamen futsal ini adalah untuk merealisasikan program di divisi olahraga YLC.

“Melalui kegiatan ini, kami (PERADI) tidak hanya ingin mendorong perkembangan olahraga di kalangan pelajar, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk untuk mensosialisasikan pentingnya kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum, mengingat masih maraknya kasus kenakalan remaja yang sering kali berakhir pada tindak pidana kriminal,” tegas Isnadi.

Ia juga berharap, turnamen ini menjadi sarana untuk mengedukasi generasi muda tentang pentingnya disiplin, baik dalam olahraga maupun dalam kehidupan sehari-hari.(Har)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *