Bawaslu Surabaya Gelar Media Gathering, Ajak Media Bangun Pengawasan Pemilu Berintegritas

Panjinusantara, Surabaya – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya, mengadakan Media Gathering bertajuk “Menuju Pengawasan Pemilihan Kota Surabaya yang Berintegritas” di Rustic Market By The Lake, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, pada Sabtu (11/10/2024).

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan peran pengawas partisipatif dengan melibatkan media sebagai ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Novli Bernado Teyssen, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak khusus di Surabaya telah memasuki tahapan Kampanye, dan melalui kegiatan ini untuk membangun kesepahaman bersama dengan semua media.

Baca Juga : Sosok Hashim Djojohadikusumo Jadi Magnet, 37 Organisasi Bergabung di FORMAS

Dimana media dalam proses pelaksanaan Pilkada mengambil peran penting untuk memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga membangun kesepahaman bersama penting dilaksanakan melalui kegiatan sosialisasi di hari ini.

Dia menjelaskan bahwa penyebaran informasi melalui media tentu memiliki batasan-batasan yang bersifat kualitatif, yang harus dipatuhi oleh para jurnalis, termasuk saat melakukan sosialisasi di warkop-warkop yang ada di 31 kecamatan se-Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Dirinya berharap melalui diskusi ini, madia dapat membantu memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat.

“Sehingga dalam pelaksanaan tidak menimbulkan konflik melalui informasi informasi dari media,” ujarnya.

Baca Juga : Hasil Seleksi Calon Pimpinan KPK Diduga Inskonstitusional

Sementara itu, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas, Syafiudin, juga memberikan sambutan yang menekankan pentingnya kolaborasi antara Bawaslu dan media.

“Kami berterima kasih atas segala dukungan dan kerjasama yang telah terjalin. Kegiatan semacam ini bertujuan untuk mendekatkan Bawaslu kepada media sebagai penyambung informasi kepada warga Kota Surabaya,” jelasnya.

Syafiudin, berharap media dapat membantu menyampaikan informasi secara sistemik kepada masyarakat.

“Tujuan bersama kita adalah untuk menjaga agar pemilihan tahun 2024, mulai dari pemilihan walikota hingga Gubernur, berjalan dengan baik,” harapnya.(Har)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *