Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Jombang Gelar Tes Urine Dadakan

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Jombang Gelar Tes Urine Dadakan

Panjinusantara, Jombang – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Jombang menggelar tes urine dadakan kepada sejumlah anggota secara acak. Tes urine tersebut diikuti oleh 150 anggota polisi.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, melalui Kasi Propam, Ipda Moh. Teguh, mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan secara mendadak seusai pelaksanaan apel pagi, Selasa (15/10/2024). Sebanyak 150 personel dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine.

Bacaan Lainnya

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Jombang Gelar Tes Urine Dadakan

Sampel tes urine diawasi langsung oleh Sie Propam, sedangkan pengujian sampel tes urine dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Kediri dan Sidokkes Polres Jombang.

Baca Juga : Warga Sidoarjo Laporkan Kasus Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah mitigasi untuk mengantisipasi terhadap anggota agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Dijelaskan Ipda Teguh, kegiatan tersebut untuk memastikan personel Polres Jombang tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Oleh karena itu, tes urine dilakukan untuk mendeteksi adanya penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri khususnya Polres Jombang.

Baca Juga : Saat Patroli KRYD, Polisi Amankan 17 Orang Minum Miras di Angkringan Jombang

“Hasil pemeriksaan urine dari 150 personel dinyatakan negatif (Tidak terindikasi) menyalahgunakan narkoba,” ucapnya.

Menurut Ipda Teguh, tes urine akan terus digelar oleh Sie Propam untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tersebut akan digelar secara mendadak.

“Pengecekan akan dilakukan secara acak dan mendadak. Bila nanti ada anggota yang hasil cek urinenya positif tentunya akan langsung ditindak sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.@Red

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *