Pjs Bupati Sidoarjo Bahas Penataan Wisata Kuliner Bersama PKL di Sekitar Jalan Dr. Soetomo

Pjs Bupati Sidoarjo Bahas Penataan Wisata Kuliner Bersama PKL di Sekitar Jalan Dr. Soetomo
Foto bersama : Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sidoarjo, Isa Anshori dan para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan Urang Agung, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/10/2024).

Panjinusantara, Sidoarjo – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sidoarjo, Isa Anshori, melakukan kunjungan kerja untuk bertemu dengan para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan Urang Agung, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/10/2024). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan wisata kuliner.

Dalam kunjungannya, Pjs Bupati Isa Anshori, menyampaikan harapannya untuk melakukan penataan ulang wisata kuliner yang terletak di sekitar Jalan Dr. Soetomo, khususnya area yang berada di samping Lapas Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Pjs Bupati Sidoarjo Bahas Penataan Wisata Kuliner Bersama PKL di Sekitar Jalan Dr. Soetomo

Ia juga berdialog langsung dengan para PKL untuk mendengarkan aspirasi dan harapan mereka terkait masa depan kawasan kuliner tersebut.

“Saya berharap kita bersama-sama bisa menata ulang kawasan kuliner ini agar menjadi lebih tertata rapi dan nyaman bagi pengunjung,” ujar Isa Anshori.

Baca Juga : BUDI LEKSONO TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA PERCASI SURABAYA PERIODE 2024-2028

“Selain itu, kita juga perlu memperhatikan aspek kebersihan dan keamanan agar kawasan ini menjadi destinasi kuliner yang menarik dan aman,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sidoarjo.

Mereka ikut menikmati hidangan kuliner lokal seperti Soto Ayam yang berada di samping Lapas Sidoarjo, sambil membahas langkah-langkah penataan PKL di wilayah tersebut.

Para pedagang PKL yang berjualan di samping Lapas Sidoarjo, menyampaikan harapan agar semua pedagang dapat ditampung dengan layak dan terorganisir, guna mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sidoarjo.

Baca Juga : Debat Perdana Pilbup Sidoarjo 2024: Program Unggulan dan Solusi Pembangunan Diangkat

“Kami ingin agar semua PKL di sini bisa ditampung dengan baik dan diberikan kesempatan untuk tumbuh bersama,” ungkap salah seorang perwakilan PKL.

Mereka juga berharap kawasan kuliner tersebut dapat menjadi ikon Kabupaten Sidoarjo yang tertata rapi, nyaman, dan aman bagi pengunjung.

“Kami yakin dengan dukungan pemerintah, kawasan kuliner ini bisa menjadi ikon baru Kabupaten Sidoarjo,” lanjutnya.

Selain itu, para pedagang PKL meminta agar aspirasi yang telah disampaikan kepada Pjs Bupati Isa Anshori, dapat diperhatikan oleh bupati terpilih di masa mendatang, serta ditindaklanjuti oleh OPD terkait yang menangani urusan PKL di sekitar Lapas Sidoarjo.@Red

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *