YLC Sidoarjo, Gelar Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo.

Panjinusantara, Surabaya – Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, sebagai bagian dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), menyelenggarakan Futsal Competition 2024, yang ditujukan bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sidoarjo.

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai wadah bagi advokat muda di bawah naungan Peradi, untuk mengembangkan dirinya sebagai Advokat yang profesionalisme dan berintegritas.

Bacaan Lainnya
YLC Sidoarjo, Gelar Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo
Foto : Young Lawyers Committee (YLC) Sidoarjo, gelar Futsal Competition 2024, yang ditujukan bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sidoarjo.

Acara Technical Meeting atau sosialisasi pemahaman dan peraturan pertandingan dihadiri oleh seluruh peserta kompetisi. Acara ini dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana, Dimas Purnayoga Rakayoni, S.H, yang digelar di Kantor DPC Peradi Sidoarjo, Jalan Kompleks Ruko Graha Anggrek Mas Regency Blok C No. 38, Jumat (20/09/2024).

Kompetisi futsal (futsal competition) diperuntukkan untuk umum tingkat pendidikan, anak sekolah SLTP sederajat diikuti oleh 12 peserta, dan SLTA sederajat ada 16 peserta, dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 10 juta.

YLC Sidoarjo, Gelar Kompetisi Futsal 2024 Tingkat Pendidikan SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Sidoarjo

Baca Juga : Demo Warga Pesisir Pantai Bersama Mahasiswa Tolak Reklamasi Di DPRD JATIM dan Kantor Wali Kota

Selanjutnya untuk juara tingkat sekolah SLTP sederajat, hadiah juara 1 sebesar Rp1.5 juta ditambah medali dan sertifikat, juara 2 sebesar Rp1 juta beserta sertifikat, dan juara 3 sebesar Rp500 ribu beserta sertifikat.

Kemudian untuk tingkat sekolah SLTA sederajat, hadiah juara 1 sebesar 2.5 juta rupiah ditambah medali medali dan sertifikat, juara 2 sebesar Rp 1.5 juta beserta sertifikat, dan juara 3 sebesar Rp 1 juta beserta sertifikat.

Peserta SLTA Sederajat YLC Sidoarjo CUP 24

Pada YLC Sidoarjo CUP 24, terdapat 16 peserta dari tingkat SLTA sederajat yang berasal dari berbagai sekolah, yaitu:
– SMAN 4 Sidoarjo (A),
– SMAN 4 Sidoarjo (B),
– SMK Antartika 1,
– SMK Kemala Bhayangkari 1 Waru,
– SMA Informatika,
– SMKN 3 Buduran,
– SMA Muhammadiyah 3 Tlangan,
– SMA Yapalis Krian,
– SMK Darussalam Taman,
– SMK Senopati,
– SMAN 1 Tarik,
– SMK Persatuan 2 Tlangan,
– SMA Antartika,
– SMK Islam Krembung,
– SMA Hangtuah 2 Sidoarjo,
– SMKN 1 Sidoarjo.

Baca Juga : KPU Kota Surabaya Buka Pendaftaran KPPS, Ditempatkan di 3964 TPS: Terbuka untuk Difabel

Peserta SLTP Sederajat YLC Sidoarjo CUP 24

Untuk tingkat SLTP sederajat, YLC Sidoarjo CUP 24 diikuti oleh 12 peserta, yaitu:
– SMPN 2 Buduran,
– SMP PGRI 10 Candi,
– SMP Al-Fattah Buduran,
– SMP IT Insan Kamil,
– SMPN 1 Tulangan,
– SMP Hasyim Asyari,
– SMP Al Islam Krian,
– SMP Budi Utomo,
– SMPN 2 Sedati,
– SMPN 1 Waru,
– SMPN 3 Sidoarjo,
– MTSN 1 Sidoarjo.

Kompetisi futsal rencana akan diadakan di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, pada hari Senin, tanggal 23 September 2024, sampai dengan hari Kamis, 26 September 2024, dan untuk Final hari Senin, 30 September 2024.

Menurut Yunus Susanto, SH, Ketua DPC Peradi Sidoarjo, menerangkan bahwa Young Lawyers merupakan bagian integral dari DPC Peradi Sidoarjo. Salah satu agenda kegiatan mereka adalah memperkenalkan Peradi kepada masyarakat umum, khususnya di Sidoarjo, termasuk anak-anak usia dini yang masih bersekolah.

Baca Juga : Wakil Bupati Gresik Luncurkan Buku Antologi Pelajar dan Santunan Anak Yatim Warnai HUT Media Panjinasional

Melalui kegiatan turnamen futsal ini, tujuan yang ingin dicapai adalah menciptakan kegiatan positif yang memberikan ruang kepada anak-anak muda berbakat dalam sepak bola agar prestasi mereka dapat berkembang.

“kita kasih kesempatan, dan juga kita selaku peradi disini memberikan sarana prasarana Peradi arahan kepada anak yang masih muda ini untuk mengerti dan untuk tau dibidang hukum,” tuturnya.

“Kami berharap pemahaman umum tentang hukum dapat diperoleh oleh adik-adik kita yang masih di bawah umur, sehingga mereka dapat mengenali lebih dan memahami pentingnya hukum,” harapnya.

“Peradi ini melihat bahwa anak anak muda adalah generasi penerus bangsa,” ujar Yunus Susanto, SH. Ketua DPC Peradi Sidoarjo, yang didamping oleh Erwin, dan Sugiarto, anggota Young Lawyers.

Rafi, salah satu peserta futsal dari tingkat pendidikan SLTA sederajat, mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang sekali dengan adanya kompetisi yang diadakan oleh Young Lawyers Committe (YLC) Sidoarjo ini.

Baca Juga : Pemkab Jombang Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Harhubnas Tahun 2024

“Sangat senang dengan adanya kompetisi ini sebagai wadah yang bisa mengembangkan bakat,” tegasnya.

Senada dengan Faizahnur, salah satu perserta kompetisi dari tingkat SLTP seferajat juga mengungkapkan keseruannya. “Sangatlah senang dengan adanya kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh Young Lawyers Committe (YLC) atau Peradi Sidoarjo,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Dimas Purnayoga Rakayoni, S.H. menambahkan, “harapan kami supaya SMP dan SMA sederajat mengenal apa itu Peradi, karena apa yang kita tau adik-adik belum banyak tau Peradi itu apa maka kita masuk dari olahraga,” harapnya.

Muh. Isnadi, S.H. selaku Ketua Umum YLC Sidoarjo, menyampaikan bahwa tujuan diadakan turnamen futsal ini untuk mewujudkan program di devisi olaraga di program YLC tersebut.(Har)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *