Kapolres Kota Mojokerto Melakukan Kunjungan Di Lapas Mojokerto, Tinjau Kondisi Tahanan

Panjinusantara.com Mojokerto || Kapolres Kota Mojokerto melakukan kunjungan di Lapas Mojokerto untuk meninjau kondisi tahanan. Karena Kondisi kesehatan fisik dan mental tahanan yang sedang menjalani proses hukum tentu menjadi perhatian khusus bagi penegak hukum dalam memenuhi hak-hak tahanan, Kamis (01/09/2022) Siang ini.

Kapolres Kota Mojokerto Melakukan Kunjungan Di Lapas Mojokerto, Tinjau Kondisi Tahanan

Bacaan Lainnya

Kunjungan kapolresta mojokerto AKBP Wiwit Adisatria di Lapas Mojokerto ini merupakan kunjungan pertamanya sejak menjabat Kapolresta Mojokerto Juli lalu, dan di dampingi oleh Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi.

Kapolres Kota Mojokerto Melakukan Kunjungan Di Lapas Mojokerto, Tinjau Kondisi Tahanan
kapolresta mojokerto AKBP Wiwit Adisatria dampingi oleh Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi untuk meninjau kondisi kesehatan fisik dan mental tahanan di Lapas Mojokerto

Dalam kunjungannya yang berlangsung pada jam pelayanan lapas, kapolresta diajak langsung menuju blok hunian untuk meninjau satu persatu tahanan di kamar-kamar, para tahanan nampak merespon baik dengan menyapa dan tersenyum saat kapolres dan kalapas saat kamarnya didatangi, beberapa pertanyaan terlontar mulai dari kondisi kesehatannya hingga proses hukumnya seperti apa.

Setelah beberapa waktu berada di blok hunian, rombongan kapolresta meninjau ruang kunjungan tatap muka terbatas dan dilanjutkan ke ruang kalapas untuk melakukan kordinasi dan diskusi terkait penanganan tahanan dan keamanan warga binaan di lapas yang sedang menjalani masa pidana.

Dengan kondisi lapas mojokerto yang overkapasitas per-hari ini warga binaan yang menghuni lapas sejumlah 1087 dengan rincian 463 tahanan dan 624 narapidana menjadikan sinergitas antar penegak hukum khususnya sektor keamanan wilayah sangat penting untuk lebih di optimalkan.

Kordinasi antara kapolresta dan kalapas yang sudah baik ini tentu akan berdampak baik dalam berjalannya pembinaan di lapas, saat kondisi kemanan kondusif kegiatan pembinaan warga binaan juga akan dapat berjalan maksimal.@Nip

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *