SDN Pabean 1 Kec.Sedati, Sidoarjo, Gelar Wisuda Purnawiyata Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI, Tahun Ajaran 2022/2023

Kades Pabean Sriatun, saat berikan sambutan pada acara Wisuda Purnawiyata Pelepasan siswa-siswi kelas VI, Tahun Ajaran 2022/2023.
SD Negeri Pabean 1 kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo, menggelar Wisuda Purnawiyata Pelepasan siswa-siswi kelas VI, Tahun Ajaran 2022/2023, di Hotel Halogen jalan Raya By Pass Juanda, Sidoarjo, Sabtu (24/6/2023).

Sidoarjo, Panjinusantara.com – SD Negeri Pabean 1 kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo, menggelar Wisuda Purnawiyata Pelepasan siswa-siswi kelas VI, Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan ini dilakasanakan di Hotel Halogen jalan Raya By Pass Juanda Sidoarjo, Sabtu (24/6/2023).

Sebanyak 109 peserta didik yang mengikuti proses wisudawan-wisudawati, sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas VI.

Bacaan Lainnya

Wisuda ini merupakan proses akhir dari segala kegiatan, dalam proses belajar mengajar bagi siswa-siswi kelas akhir. Setelah mengikuti serangkaian berbagai ujian, seperti ujian praktek atau ujian akhir.

Turut hadir dalam acara wisudah, antaralain; Kepala Desa Pabean yang juga sebagai istri wabup Sidoarjo dr. Hj. Sriatun, Kepala SDN Pabean 1 Umar Hadi S.Pd , Komite, dan seluruh wali murid kelas VI.

Kepala desa Pabean dr. Hj. Sriatun dalam sambutannya, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya untuk pagi hari ini yang mana Bapak Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, tidak bisa menghadiri kegiatan di sini. Dikarenakan ada agenda di tempat yang lain, karena jadwal acara berbarengan pada pagi hari ini.

“Bapak pagi hari ada kegiatan di Kecamatan lain, sehingga tidak mengurangi rasa hormat beliau menitipkan ke saya, mohon maaf untuk bapak ibu guru SDN Pabean 1 dan juga seluruh para wali murid, dengan tidak mengurangi rasa hormat beliau menginginkan saya untuk bisa mewakili hadir di tengah-tengah Bapak Ibu semuanya”, tutur Hj. Sriatun.

“Alhamdulillah yang pertama yaitu ucapan rasa syukur rasa terima kasih kepada bapak ibu guru seluruh di SDN Negeri 1, yang mana panjenengan semuanya ini bisa menjadi anak bangsa. Seorang guru itu luar biasa, kenapa?, mulai dari kelas 1 anak belum bisa, dalam arti belum bisa mandiri. Ya yang biasanya masih nangisan, kalau misalnya kepingin ke belakang juga masih butuh bantuan guru. Tetapi dengan berjalannya waktu, anak SD siswa-siswa ini bisa menjadi terbiasa dan luar biasa”, lanjut Sriatun.

Kades Sriatun yang juga alumni SDN Pabean 3 yang sekarang di merger jadi SDN Pabean 1, berharap semoga semuanya lulus 100 persen, dan berharap mudah-mudahan nanti yang sudah lulus ini akan lebih sukses, dan bisa mendapatkan nilai yang terbaik. Sehingga nanti adik-adik semuanya ini bisa melanjutkan di sekolah SMP Negeri maupun swasta, dan semuanya baik tidak ada yang tidak baik .

Ia berpesan, jika ingin sukses maka adik-adik semuanya harus selalu giat dan semangat untuk belajar dan selalu berdoa.

“Sehingga nanti adik-adik ini bisa selalu meraih kesuksesan dan kami mohon untuk Bapak Ibu semuanya, bahwa pendidikan putra-putri semuanya ini, siswa-siswi ini, tidak hanya putus di SMA. Tetapi mudah-mudahan semua yang lulusan dari SD Negeri Pabean 1 ini, semuanya bisa kuliah. Insya Allah semuanya bisa membawa nama baik sekolahan SDN Pabean 1”, ucap Sriatun.

“Kami mohon untuk selalu semangat, untuk bisa menjadi nomor satu ya. Sehingga nanti bisa juga membawa nama baik desa Pabean, juga bisa membawa nama baik sekolahan, dan juga bisa membawa nama baik Kabupaten Sidoarjo”, ungkapnya.

“Kami hanya minta doa restu. Nanti insya Allah tahun depan saya di bulan 10 nanti, sudah risen dari kepala desa dan saya mohon izin nantinya Kepala desanya Insya Allah PLT dari Kecamatan, tapi Insya Allah kegiatan di desa terutama pendidikan akan kami titipkan salam supaya selalu disupport sehingga bisa berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun, dan kami mohon doa restunya mudah-mudahan kami bisa diridhoi untuk bisa menjadi DPRD provinsi, sehingga bisa membantu pembangunan yang ada di desa Pabean terutama untuk sekolah bapak ibu guru”, pungkassya.

Kepala SDN Pabean 1, Umar Hadi menjelaskan, tujuan adalah salah satu sebagai kenangan, dan siswa termotivasi. Kedepannya sukses bukan hanya disini saja, kesuksesean harus dicapai pada tahun mendatang, karena dengan wisuda ini juga sebagai batu loncatan nahwa siswa-siswi SDN Pabean 1.

Selanjutnya harus ingat, ke jenjang berikutnya masuk sekolah menengah sampai keperguruan tinggi pun selalu ingat SDN Pabean 1, karena selalu terkenang di memori atau sebagai silaturahmi antara guru dan wali siswa.

“Ini merupakan wisuda yang ke 2, yang kemarin Tahun ajaran 2021/2022 setelah covid19 reda. Kemudian melangkah untuk wisuda yang pertama, selama dibawa kepemimpinan saya”, lanjut Umar Hadi.

Menurutnya, pelaksanaan wisuda di Hotel Halogen ini merupakan perjuangan murni wali siswa terutama paguyuban sebagai motor penggerak untuk menciptakan wisuda ini dan di fasilitasi sekolah sehingga bisa terlaksana.

Kepala SDN Pabean 1 Umar Hadi berharap para siswa mendapatkan sekolah lanjutan sesuai dengan yang diinginkan, sehingga siswa lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya dan membawa nama baik SDN Pabean 1.

Selanjutnya, sesuai dengan hasil penilaian data raport kelas 5 dan 6 SDN PABEAN 1, berikut nama-nama yang berhak mengikuti PPDB SMPN Sidoarjo 2023 jalur Prestasi Hasil Penilaian, sebagai berikut:
1. Aesar Aulayain Saefudin, Kelas VI – A nilai 92.50
2. Nayyara Rasyiqa Zamm, Kelas VI – A nilai 90.67
3. Fahrezzy Rifky Putra Priambodo, Kelas VI – B nilai 92.58
4. Benedicta Bethari Aryati Kusumardini, Kelas VI – B nilai 92.50
5. Mahendra Satria Abimanyu, Kelas VI – C nilai 94.33
6. Pandu Milano Putra, Kelas VI – C nilai 93.83
7. Shinta Risdiana Dewi, Kelas VI – D nilai 92.42
8. Jonathan Christian Febriano Aryo, kelas VI – D

Kemudian, secara mufakat menetapkan nama siswa, sebagai siswa berprestasi tahun ajaran 2022-2023, yang lulusan terbaik dalam acara Purnawiyata kelas VI, antatalain;
1. Benedicta Bethari Aryati Kusumardini, Kelas VI – B nilai 93,96
2. Azzahraa Takeisha Putri, Kelas VI – B nilai 93,76
3. Mahendra Satria Abimanyu, Kelas VI – C nilai 92,46
4. Shinta Risdiana Dewi, Kelas VI – D nilai 92,21
5. Pandu Milanno Putra, Kelas VI – C nilai 92,02
6. Nayyara Rasyiqa Zamm, Kelas VI – A nilai 91,71
7. Aurora Margaretha Putri Kurniawan, Kelas VI – A nilai 91,67
8. Shafa Rahma Andari, Kelas VI – D nilai 91,41. **@Ana/Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *