TP-PKK Kabupaten Ponorogo, Gelar Giat Bakti Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

TP-PKK Kabupaten Ponorogo, Gelar Giat Bakti Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Panjinasional.net Ponorogo || Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ponorogo, menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu di desa Wonoketro kecamatan Jetis, Jumat (21/10/2022).

Hadir bupati Sugiri Sancoko bersama Wakil Bupati Lisdiyarita, Kegiatan ini bertajuk PKK Peduli yang menyasar seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo.
Susilowati Sugiri Sancoko Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo berhalangan hadir dikarenakan sakit.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kang Bupati Sugiri Sancoko juga terus mensosialisasikan penggunaan dana RT, mulai dari pembangunan resapan air atau biopori, pemilah sampah, dan wifi gratis di tiap RT.

Kang Bupati Sugiri Sancoko juga menjelaskan, perbaikan ruas jalan yang ada di Kabupaten Ponorogo yang saat ini sudah dimulai.
“Mari bergandengan tangan, bergotong royong bersama-sama memajukan Desa dan Ponorogo agar pembangunan bisa merata dan cepat serta tepat,” harapnya.

Lebih lanjut, Kang Giri menjelaskan, nantinya untuk penyaluran paket sembako PKK Peduli untuk periode pertama ini akan menyelesaikan di 307 desa, setelah selesai nantinya akan berlanjut lagi untuk periode kedua di 307 desa lagi.

“Beliau juga berpesan kepada para penerima bantuan, untuk tidak melihat nilainya karena tidak seberapa, jangan dipandang itu pemberian, tapi ini dipandang sebagai tali asih, dan semoga semuanya diberi kesehatan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Umul Umaroh ketua TP PKK Desa Wonoketro dalam sambutannya menyampaikan ucapan, “selamat datang kepada TP PKK Kabupaten Ponorogo, beliau sangat mengapresiasi atas kepeduliannya dengan penyaluran 25 paket sembako kepada warganya yang kurang mampu, dengan kedatangannya beliau, semoga kedepan bisa memberikan motivasi kepada TP PKK desa Wonoketro bisa lebih baik dan maju,” harapnya.

Beliau juga memaparkan 10 kegiatan program pokok TP PKK desa Wonoketro, salah satunya Senam, Posyandu balita, Posyandu lansia, Posbindu, bazar UMKM dan pasar krempyeng. “Semoga dari semua kegiatan tersebut, kedepan bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Iman Nurdin kepala desa Wonoketro sangat mengaspresiasi program PKK Peduli dengan adanya penyaluran paket sembako kepada masyarakatnya, ” Semoga program ini terus berkelajutan dan berkesinambungan untuk tahun mendatang, demi mewujudkan Ponorogo Hebat dan Bermartabat, “terangnya.

Dari pantauan Jurnalis Panjinasional.net acara berjalan dengan lancar dan tertib.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *