SDN Trosobo 2 Gelar Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember

SDN Trosobo 2 Gelar Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember
- Gambar atas : Kepala SDN Trosobo 2, Watini S. Pd.SD, menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2022, - Gambar bawah : Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2022, pada saat Pepengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Lilis, Siti dan Sri Katin, guru SDN Trosobo 2 kecamatan Taman, Sidoarjo.

Panjinusantara.com Sidoarjo || Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember, dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu. Selain itu, moment ini juga untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang.

Dalam memperingati Hari Pahlawan, SDN Trosobo 2 kecamatan Taman, Sidoarjo, menggelar upacara dalam rangka peringati Hari Pahlawan 10 Nopember 2022. Kali ini yang menjadi petugas upacara semuanya dari para guru serta ptk, dan para ibu guru berbusana kebaya, dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 6, Kamis (10/11/22).

Bacaan Lainnya

Kegiatan upacara tersebut, yang menjadi Inspektur upacara adalah Kepala SDN Trosobo 2, Watini S. Pd.SD, sedangkan Komandan upacara adalah N. Sukim S.Pd.I, dan pengibaran bendera merah putih adalah Lilis, Siti dan Sri Katin.

Kepala SDN Trosobo 2 Watini S.Pd, mengatakan, tujuan kegiatan peringati Hari Pahlawan 10 Nopember ini yang utama adalah, menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi kita, dan juga untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Agar para siswa-siswi senantiasa mampu dan mau mengenal para pahlawannya, perjuangannya, pengorbanannya, sehingga bisa memotivasi siswa lebih giat untuk belajar.

“Harapan kami kedepan, rasa cinta tanah air yang sudah hampir memudar, bisa ditumbuhkan kembali di hati sanubari siswa. Untuk petugas upacara saya biasakan, selain upacara rutin tiap senin, selalu melibatkan bapak ibu guru,” tuturnya.**@Afn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *