SDN Ketegan 1 Taman Sidoarjo Gelar Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Dengan Tema Pahlawanku Teladanku

SDN Ketegan 1 Taman Sidoarjo Gelar Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Dengan Tema Pahlawanku Teladanku

Panjinusantara.com Sidoarjo || Untuk menghormat dan meneladani perjuagan para pahlawan merebut kemerdekaan, SDN Ketegan 1 Taman Sidoarjo, menggelar peringatan hari pahlawan ke -77 pada 10 Nopember 2022. Dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”.

Dalam memperingati hari pahlawan, SDN Ketegan 1 ini mengadakan berbagai macam kegiatan, upacara singkat, jalan sehat dengan berpakaian bertemakan pahlawan dan Pentas seni, menampilkan minat dan bakat peserta didik.

Bacaan Lainnya

Ketua penitia peringatan hari pahlawan Hendrik Eko Santoso S.Pd.SD, kegiatan memperingati hari pahlawan, untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa karena sudah tahun tidak kegiatan disebabkan wabah covid, kemudian jalan sehat yang utama adalah bakat kreasi siswa. Jumat, (11/11/2022), saat ditemui awak media.

“Harapan kami nantinya akan muncul bakat-bakat baru pada siswa yang telah ditampikan, juga penanaman karakter,” ucapnya.

Sementara itu Evy Marita Yuliwinarti S.Pd.SD juga guru penggerak menjelaskan, peringatan hari pahlawan dengan upacara singkat, mendoakan para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan pesan pesan pahlawan oleh bapak ibu guru dan pembacaan puisi.

Selanjutnya kegiatan ini diisi dengan menampilkan minat dan bakat dari siswa-siswi setiap kelasnya, mulai kelas 1 sampai kelas 6, seperti pembacaan puisi, tari Wonderland Indonesia, Bandeng nener, pembacaan ayat -ayat susi al qur’an, Karate, tari profil pelajar pancasila dan lain sebagainya.

Selanjutnya Kepala SDN Ketegan 1(Plt), Lilik Dwi Retnowati S.Pd, mengatakan, tujuannya kegiatan ini, untuk mengenang jasa para pahlawan, dan untuk menanamkan pada anak-anak mengenal bagaimana perjuangan para pahlawan pada jaman dulu sehingga anak – anak bisa meneladani apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita.

Lilik Dwi Retnowati berharap anak-anak bisa mencintai dan meneruskan serta meneladani perjuangan para pahlawan, mengisi kemerdekaan dengan cara belajar lebih giat lagi.

“Insyaa Allah kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan melihat kondisi seperti sekarang ini. Alhamdulillah sudah lepas dari wabah covid 19, kami akan melaksanakan kegiatan -kegiatan ini” pungkasnya.@Afn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *