Membangun SDM Jurnalis Era Digital, Media Panjinasional Gelar Raker Akhir Tahun 2022

Membangun SDM Jurnalis Era Digital, Media Panjinasional Gelar Raker Akhir Tahun 2022
“Jangan menyerah untuk menjadi seorang jurnalis yang jujur dan amanah, hilangkan berita settingan dan framing yang bisa menhancurkan nilai-nilai fundamental Jurnalistik”

Panjinusantara.net Kota Batu – Keluarga besar Media Panjinasional menggelar Raker Akhir Tahun 2022, dengan tema Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Jurnalis Era Digital. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Palem, Jalan Trunojoyo, No.14, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (19/12/2022).

Kegiatan Raker ini merupakan agenda rutin tahunan, artinya di helat setiap akhir tahun. Seluruh jajaran dewan redaksi Media Panjinasional, baik Dewan Redaksi, Kepala Biro, maupun wartawan atau jurnalis, hadir dalam rapat kerja akhir tahun yang dilaksanakan selama 2 hari, dari Minggu 18 Desember sampai dengan Selasa 20 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, antaralain; Kasi Humas Polres Batu, IPTU Ivandi Yudhistiro, Ferly Hidayat dari Diskominfo Pemkot Batu, dan segenap tamu undangan.

Dalam kesempatannya yang baik ini Gatot Irawan, selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Panjinasional menyampaikan bahwa, dalam Rapat akhir tahun ini membahas sumber daya manusia jurnalis era digital.

“saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi, banyak hal yang bisa diambil dalam rapat ini terkait kinerja jurnalis. Agar dalam pelaksanaan tugas peliputan dilapangan, para jurnalis sudah memiliki bekal ilmu teknik-teknik bagaimana menjadi wartawan yang profesional,” tuturnya.

Selanjutnya, IPTU Ivandi Yudhistiro selaku Kasi Humas Polres Kota Batu menambahkan, bahwa untuk sinergitas Media Panjinasional dengan Polres Batu selama ini terjalin cukup baik, dengan adanya giat seperti ini makin meningkat dari tahun sebelumnya.

“Jangan menyerah untuk menjadi seorang jurnalis yang jujur dan amanah, hilangkan berita settingan dan framing yang bisa menghancurkan nilai-nilai fundamental Jurnalistik”, Tutup Kasi Humas Polres Batu, IPTU Ivandi Yudhiatiro, yang hadir mewakili Kapolres Batu.

Perwakilan dari Diskominfo Pemkot Batu Ferly Hidayat mengatakan bahwa, Media Panjinasional adalah Media yang besar. Pihaknya berharap agar Panjinasional dapat terus menyesuaikan, dan berhubungan baik dengan seluruh instansi dan Institusi.

“Saya harap Media Cetak dan Online Panjinasional, terus melakukan pembinaan-pembinaan pada para wartawannya, agar bisa menjadi jurnalis yang handal dan profesional,” ujarnya.@Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *