TP PKK Kab Ponorogo di Dampingi Bupati Ponorogo Laksanakan Program Penyaluran Bansos Di Desa Sidoharjo

TP PKK Kab Ponorogo di Dampingi Bupati Ponorogo Laksanakan Program Penyaluran Bansos Di Desa Sidoharjo

Panjinusantara.com, Ponorogo – Program penyaluran bantuan kepada Masyarakat Miskin (Maskin) atau Warga Lansia (lanjut usia) di desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, oleh ketua TP PKK kabupaten Ponorogo, Susilowati, di dampingi bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, berjalan sukses dan lancar, Rabu (01/02/2023). Hadir Camat Pulung, Kades Sidoharjo, BPD, Karang Taruna, PKK Akademia dan ketua PKK desa berserta pengurus.

Dalam sambutannya, Susilowati Sugiri Sancoko Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan bhakti sosial yang menyasar kepada masyarakat miskin, yatim piatu dan lansia di 315 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan penyaluran bansos dari TP PKK Kabupaten Ponorogo, yang mana penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama utamanya bagi warga lansia. Sekaligus untuk mempererat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat yang berada diperdesaan,” ucapnya.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima terutama para lansia, mbah kakung dan mbah putri semoga senantiasa di berikan kesehatan dan panjang umur. Untuk tahun 2023 Ada penambahan jumlah penerima, yang tahun kemarin 25 paket sembako untuk tahun ini 50 paket sembako, mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi,“ jelasnya.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko yang mendampingi Ketua TP PKK menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan bansos tersebut terus berkelanjutan. Sehingga bisa membantu warga yang kurang mampu, yang ada di tiap desa dan kelurahan.

“Bantuan sembako dari PKK ini merupakan rasa kasih sayang kepada panjenengan, jangan dilihat nilainnya dan semoga bermanfaat. Kang giri juga mengajak dengan Semangat gotong royong dan kerja bakti pembangunan infrastruktur jalan desa, sehingga segera tuntas di tahun 2023 dan jalan desa mulus bisa dinikmati masyarakat desa dan perekonomian desa berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala desa Sidoharjo Brian Handika kepada awak media, mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo bersama Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko ke desanya. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

“Atas nama Pemdes Sidoharjo, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Ponorogo bersama bapak Bupati ke desa kami. Juga terima kasih sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga kami. Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi warga yang terdampak Covid 19 kemarin, yang sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta dapat meringankan beban ekonomi,” tuturnya.@ Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *