Peringati Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ratusan Warga Binaan Lapas Sidoarjo Gelar Sholat Ied Berjamaah

Peringati Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Ratusan Warga Binaan Lapas Sidoarjo Gelar Sholat Ied Berjamaah

Sidoarjo, www.panjinusantara.net – Terhitung 411 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan sholat Idul Fitri Berjamaah di Masjid At-Taqwa, yang berada di lingkungan Lapas Kelas IIA Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim, Sabtu pagi (22/04/2023).

Dihadiri Kepala Lapas Kelas IIA Sidoarjo, Teguh Pamuji, A.Md.IP., S.H., MH, dan para pejabat struktural. Selama kegiatan sholat Idul Fitri berjamaah berjalan khusyuk dan penuh khidmad. Jika sedikit ditarik mundur ke belakang, selama bulan Ramadan kemarin, kondisi di Lapas Kelas IIA Sidoarjo selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Karena itu, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo, pada hari ini pun berjalan dengan aman dan lancar.

Tak terlewat pada pagi hari ini secara simbolis Kepala Lapas Kelas IIA Sidoarjo, Teguh Pamuji, menyerahkan remisi kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sidoarjo. Perlu diketahui, bahwa kegiatan penyerahan remisi ini dilakukan di Masjid At-Taqwa, tepat setelah kegiatan sholat Ied dan khutbah dilaksanakan.

Terhitung 335 warga binaan memperoleh remisi khusus pada hari raya Idul Fitri kali ini, diantaranya 2 orang Warga binaan mendapatkan RK II langsung bebas.

Di momen penyerahan remisi secara simbolis ini, Kalapas Sidoarjo Teguh Pamuji, selaku perwakilan seluruh petugas mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin, untuk seluruh warga binaan Lapas Sidoarjo”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para warga binaan agar terus bersyukur, terutama yang sudah mendapatkan remisi di hari ini.

“Tidak semua warga binaan bisa mendapatkan remisi, karena adanya persyaratan subtantif dan administratif yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Oleh karena itu, bersyukurlah kalian yang bisa mendapatkan remisi kali ini”, pungkasnya.

Sebagai penutup, Kalapas juga mengajak seluruh warga binaan agar terus meningkatkan iman dan taqwanya, “bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita di tahun ini, jangan jadikan itu alasan untuk bermalas-malasan dalam beribadah”, ucapnya.

“Mari kita sama-sama disini terus tingkatkan iman dan taqwa, jalani masa pidana kalian disini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, dan terus jaga ibadah kalian secara rutin”, tutupnya.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *