Meriahnya Shalat Idul Fitri di Rutan Gresik, Warga Binaan dan Pegawai Menunaikan Ibadah Sholat Ied Bersama

Meriahnya Shalat Idul Fitri di Rutan Gresik, Warga Binaan dan Pegawai Menunaikan Ibadah Sholat Ied Bersama

Gresik, www.panjinusantara.com – Gema takbir terus berkumandang ke penjuru Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim, sebagai pertanda telah tiba hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Bertempat di Lapangan Rutan Kelas IIB Gresik, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik, yang beragama Islam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H dengan sangat khusus dan tertib. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Gresik, pejabat struktural beserta jajaran, Sabtu (22/4/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilanjutkan dengan khotbah oleh Khotib, dengan isi khutbah mengenai hikmah dari berpuasa dan makna kemenangan yang diraih setelah menjalankan ibadah ramadhan sebulan penuh.

Pelaksanaan Shalat Id yang dilaksanakan tersebut dalam rangka agar warga binaan dapat merasakan dan melaksanakan di Rutan Gresik, Selain shalat ied bersama Rutan Kelas IIB Gresik juga memberikan remisi Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebanyak 334 orang WBP mendapatkan remisi khusus dan 4 orang langsung bebas, adapun besaran remisi yang di dapat paling sedikit 15 hari dan paling banyak adalah 1 bulan. Remisi ini diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo.

“Remisi yang diperoleh hari ini merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku saudara selama menjalani Pidana. Saya berharap pemberian remisi ini dapat menjadi renungan dan motivasi untuk selalu introspeksi diri dan berubah menjadi manusia yang lebih baik”, ucap Disri.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *