Salurkan 50 Paket Sembako dan Bibit Tanaman Di Desa Karangjoho, Ketua TP PKK Didampingi Bupati Ponorogo

Ponorogo, Panjinusantara.com – Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati, di dampingi bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertajuk “Saudaraku Aku di Sisimu” di 10 desa dikecamatan Badegan, salah satunya bertempat di balai desa Karangjoho kecamatan Badegan, Selasa (4/7/2023).

Dalam kegiatan Baksos itu menyalurkan bantuan Sebanyak 50 paket sembako, diserahkan kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Selain sembako, baksos 2023 ini TP PKK Ponorogo juga menyerahkan 25 buku anak-anak dan bibit tanaman kepada masing-masing desa.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menyebut, dipilihnya buku bacaan sebagai upaya TP PKK mendekatkan buku kepada anak sedini mungkin. Dengan itu, ia yakin akan tumbuh gemar membaca pada anak yang akan di bawa hingga dewasa kelak.

“Kita prihatin, saat ini anak-anak kecil sudah bermain gadget. Kami berikan buku ini agar anak dekat dengan buku, sehingga minat bacanya tumbuh. Di situ cerita-cerita yang sangat bagus, inspiratif,” terangnya.

Disisi lain, dengan penyaluran bibit tanaman, Susilowati ingin pekarangan warga bisa lebih produktif. Penyaluran bibit tanaman yang diserahkan kepada (masyarakat) masing-masing desa ada tiga jenis yakni tomat, cabai, dan terong.

Dari hasil ke tiga jenis bibit tanaman yang diserahkan tersebut, diharapkan bisa mengurangi kebutuhan uang belanja rumah tangga.

“Bisa ditanam oleh ibu-ibu di halaman pekarangannya, nanti kalau sudah panen bisa dimasak untuk keluarga. Ibu-ibu bisa menghemat uang belanja,” harapnya.

Lebih lanjut, dalam sambutan bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengatakan, akan terus bekerja dan berusaha menyelesaikan pembangunan jalan yang masih rusak.

“Progres prioritas pembangunan tahun 2023 jalan harus selesai, agar askses perekonomian juga semakin baik. Dengan jalan yang baik tentu akan memberikan dampak kelancaran kepada masyarakat, dengan semangat gotong royong, guyub rukun, pelan-pelan pasti ponorogo akan lebih baik dan maju,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Singkrihanto selaku kepala desa Karangjoho, kepada awak media menyampaikan,” Ucapan terimakasih kepada Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, bersama Ketua TP PKK kabupaten, yang telah memberikan Baksos sembako dan bibit tanaman pertanian kepada masyarakat kami. Semoga bermanfaat, dan ditahun yang akan datang program ini terus berkelanjutan dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Dari pantuan Jurnalis Panjinasional, giat penyaluran bantuan sosial di 10 desa oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo di kecamatan Badegan dari tanggal 3 sampai tanggal 4, yakni desa Bandaralim, Tanjungrejo, Tanjunggunung, Karangan, Dayakan, Watubonang, Badegan, Biting, Karangjoho, dan desa Kapuran berjalan aman dan lancar.@Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *