Festival Band WBP Se-Jatim, Lapas Mojokerto Sabet Juara 2

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Band Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IIB Mojokerto, berhasil Raih Juara 2. Dalam acara Festival Band antar Warga Binaan Se-Jawa Timur, yang dilaksanakan di Lapas Kelas 1 Surabaya di porong, kamis (03/07/23).

Bacaan Lainnya

Festival band antar warga binaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lahir Kemenkumham, atau yang familiar disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Pada HDKD yang ke-78 ini dihadiri dan di buka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari.

8 band yang telah disaring pada setiap korwil dijawa timur tercatat ikuti kegiatan ini, EL-Moto band Lapas Mojokerto mewakili korwil bojonegoro yakni lapas jombang, lapas tuban, lapas lamongan, lapas bojonegoro dan lapas mojokerto sendiri.

Dalam Festival Band tersebut El-Moto Band menampilkan 3 buah lagu, yaitu lagu wajib Godbless – Bis Kota, Lagu bebas Jamrud – Berakit rakit, serta lagu ciptaan sendiri berjudul Tunggu Aku Pulang.

Setelah memberikan penampilan terbaiknya, Band binaan Dedy Cahyadi Kalapas Mojokerto ini, berhasil meraih juara 2 dalam ajang Festival Band antar Warga Binaan Se-Jatim ini, dengan selisih 5 poin dengan juara 1 yaitu Lapas Kelas 1 Madiun.

Kesempatan untuk tetap bisa berkarya walaupun dalam menjalani pidana, menjadi kebanggan tersendiri bagi para Warga Binaan khususnya di Lapas Mojokerto.

“Kami senang sekali pak, di Lapas Mojokerto kami di dukung dan di fasilitasi untuk bisa berkarya melalui musik”, ujar imam vokalis El-Moto Band.

Mewujudkan Warga Binaan menjadi manusia mandiri, produktif dan bermanfaat memang telah menjadi salah satu misi pemasyarakatan yang implementasinya, salah satunya adalah festival band antar WBP ini.

“Peraihan juara 2 dalam ajang Festival Band ini, menjadi salah satu buah keberhasilan dari pembinaan yang kami lakukan di Lapas Mojokerto. Semoga ini dapat memotivasi jajaran kami untuk lebih semangat dalam membina WBP, serta menjadi motivasi juga bagi Warga Binaan supaya lebih semangat dalam mengikuti setiap pembinaan”.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *