Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Sebanyak 894 WBP Terima Remisi

Madiun, Panjinusantara.com – Hari ini Indonesia merayakan, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023. Kegiatan Upacara digelar di seluruh Indonesia, untuk memperingati hari bersejarah, hari lahirnya bangsa Indonesia.

Tak terkecuali tepat pada hari ini, Kamis (17/8/2023), Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78, bagi petugas dan warga binaan Lapas I Madiun.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan pakaian adat nasiuang, petugas Lapas I Madiun dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak mengikuti dengan penuh semangat kegiatan upacara ini, yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan pemberian penghargaan satya lencana karya satya, dan pemberian remisi umum hari kemerdekaan RI bagi WBP Lapas I Madiun.

Pada Tahun Ini, pegawai Lapas I Madiun, yang menerima penghargaan satya lencana karya satya sebanyak 8 orang, adapun rinciannya yaitu Penghargaan 30 tahun pengabdian lima orang, 10 Tahun 2 Orang, dan 10 Tahun 1 Orang.

Sedangkan pada penerima remisi 17 Agustus tahun 2023 dari 934, yang diusulkan menerima remisi umum hari Kemerdekaan RI 2023, ada 894 warga binaan yang memenuhi syarat administif dan substantif 6 diantaranya langsung bebas.

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, saat ditemui seusai kegiatan upacara menjelaskan, pemberian remisi kali ini diserahkan sebanyak 894 warga binaan, yang jumlahnya bervariasi dari satu bulan sampai dengan 6 bulan.

Pemberian remisi ini merupakan salah satu hak warga binaan, yang telah mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik dan mematuhi tata tertib.

“Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan kegiatan penyerahan remisi hari kemerdekaan sebanyak 894 warga binaan dengan jumlah bervariatif mulai 1 bulan sampai 6 bulan, pemberian remisi merupakan hak warga binaan setelah menjalani penilaian administratif dan substantif salah satunya tidak pernah melanggar tata tertib dengan mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik,” Pungkas Kadek.

“Harapan kami ini adalah sebuah reward dan penghargaan kepada warga binaan yang berkelakukan baik dan mengikuti program dengan baik, artinya Pemerintah dan Lapas I Madiun memberikan harapan agar mereka memiliki semangat, harapan dan menstimulasi kepada warga binaan untuk berkelakuan baik serta mengikuti program pembinaan di Lapas I Madiun yang telah di progamkan dengan baik,” Tambah Kadek.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *