Mlaku Bareng AMIN, Sekitar 1,2 Juta Orang Memadati Kota Sidoarjo

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Kota Sidoarjo, dipenuhi lautan manusia. Sekitar 1,2 juta orang, menghadiri acara ‘Mlaku Bareng’ Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, dan Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), digelar dan dipusatkan di Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo.

Acara berlangsung hampir 4 jam itu, dipenuhi lautan manusia, mulai dari arah timur, barat, selatan dan utara. Bukan hanya warga Sidoarjo, warga Surabya juga hadir untuk mendukung Capres – Wacapres yang akan membawa perubahan.

Bacaan Lainnya

Sebagian warga berharap mendapatkan hadiah undian. Hadiah utama dalam acara itu berupa dua unit mobil dan lima tiket umroh.

Saat hadir di tengah jutaan warga itu, baik Capres Anies Baswedan bersama istri, maupun Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar bersama istri juga, menjadi rebutan warga untuk sekedar menyapa, bersalaman, hingga ber-selfie ria.

Capres Anies Baswedan, mengajak 1,2 juta peserta Mlaku Bareng AMIN itu bisa menjadi saksi perubahan bagi Indonesia yang lebih baik. Selain itu juga menjadi agen perubahan itu sendiri di tengah situasi Indonesia yang berada di tengah persimpangan.

“Di saat Indonesia di tengah persimpangan Ibu dan Bapak (peserta Mlaku Bareng AMIN), bukan sebagai penonton saja. Akan tetapi juga ikut terlibat dan menggerakkan perubahan untuk Indonesia yang lebih sejahtera dan lebih baik lagi. Itulah perjuangan kita, Insyaallah majelis ini akan mendapatkan keberkahannya. Saya ajak Bapak dan Ibu semua, sanggup menjadi kekuatan perubahan,” ujar Capres Anies Baswedan, saat orasi politik di tengah lautan warga yang ikut Mlaku Bareng AMIN, Minggu (15/10/2023) pagi.

Tidak hanya itu, Anies juga mengajak peserta yang hadir untuk menggaungkan perubahan dalam acara Mlaku Bareng itu untuk diupload di Media Sosial (Medsos) dan lainnya. Akan tetapi upload harus dengan tanggung jawab dan kejujuran tanpa adanya rekayasa atau menjelek-jelekkan Paslon lainnya.

“Titip pesan dan salam ke saudara lainnya yang tidak bisa hadir. Sekaligus silahkan upload semua acara hari ini baik foto maupun video ke Medsos. Tapi tetap jaga kesopanan dan tanggung jawab tanpa rekayasa,” pinta Anis.

Hal yang sama juga disampaikan Cawapres Muhaimin Iskandar. Menurut Ketua Umum PKB ini, 1,2 juta warga yang berkumpul saat acara Mlaku Bareng AMIN bakal menjadi saksi perubahan bagi Indonesia menuju lebih adil dan makmur. Bahkan menuju Indonesia lebih mandiri.

Harapannya agar harga kebutuhan pangan tidak mahal, pendidikan terjangkau, dan biaya kesehatan warga juga terjangkau. Bahkan bisa dipastikan, setiap anak yang lahir dipastikan pendidikannya bakal terjangkau semua lapisan warga.

“Karena itu, semua yang hadir disini harus siap memenangkan pasangan AMIN dalam Pemilu 2024 besok. Dengan kehadiran 1,2 juta peserta, acara Mlaku Bareng AMIN ini. Kami yakin, di Jawa Timur AMIN akan menang mutlak sekitar 70 persen suara dapat diraih saat Pemilu 2024,” ujar Gus Muhaimin.

Usai orasi politiknya hampir satu jam, baik Capres Anis Baswedan, dan Wacapres Muhaumin Iskandar (AMIN), secara bergiliran orasi politik wakil Ketua Umum, Sekjen dan perwakilan dari Partai PKB, Partai NasDem, dan Partai PKS, untuk menyapa warga peserta Mlaku Bareng AMIN. Setelah itu AMIN (Capres Anis dan Wacapres) meninggalkan lokasi, jutaan peserta tetap menunggu undian kupon berhadiah.***@Kris/Ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *