Optimis, Tingkatkan Pencapaian Kinerja Lebih Baik: BPN Sampang Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Sampang, Panjinusantara.com – Optimis, tingkatkan pencapaian kinerja lebih baik. Hal itu terbukti, Bahwa pencapain Badan Pertanahan Nasional (BPN Kabupaten Sampang lebih baik, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur pada kategori atas peran aktif dalam Penyelamatan Aset Negara.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dalam acara Hantaru yang dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023 lalu, berlangsung di Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim.

Bacaan Lainnya

Kepala BPN Sampang Tardi S.SiT.M.H meyampaikan, realisasi program kerja yang terdapat di BPN Kabupaten Sampang, serta kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung layanan pertanahan menjadi lebih baik, Jumat (20/10/2023).

“BPN Sampang, telah melakukan beberapa kegiatan dan perbaikan untuk menunjang layanan pertanahan dan sarana serta prasarana, diantaranya: Deklarasi internal dan eksternal pembangunan zona integritas, perbaikan loket yang lebih luas dan nyaman, pengamanan aset dan penambahan fitur-fitur informasi untuk masyarakat.

Sebelumnya, urutan capaian BPN Sampang di angka lebih rendah. Namun semenjak dipimpin Tardi, yang masih menjabat sekitar empat bulan, kini BPN Sampang selangkah lebih baik.

“Alhamdulillah pada akhir tahun 2023 ini capaian SHAT PTSL 2023 kanwil BPN Jatim, BPN Sampang berada di Urutan angka ke delapan,” ucap Tardi, dalam agenda pers rilisnya dengan PWI Sampang.

Lebih lanjut, ia mengatakan salah satu program yang saat ini menjadi prioritas pihak BPN adalah, persertipikatan seluruh tanah masyarakat melalui program PTSL. Program PTSL diharapkan ada peningkatan nilai ekonomi dan taraf kehidupan pemegang hak, dan adanya kepastian hukum serta mengurangi potensi sengketa hak atas tanah.

“Untuk itu dalam rangka kelancaran program PTSL ini, kami harapkan perlu adanya kerjasama antara BPN dan pemerintah Kabupaten Sampang, dan seluruh stakeholder serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.***Kris/ful

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *