Rutan Gresik Berikan Layanan Kesehatan Nongki (Narapidana Konsultasi)

Gresik, Panjinusantara.com – Tim Kesehatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim, memberikan pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penerapan progam Layanan Kesehatan Nongki ( Narapidana Konsultasi ) yakni Petugas Kesehatan, datang langsung ke blok hunian warga binaan guna melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Petugas kesehatan yang didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Anggi Fauzi, melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan di kamar hunian berupa konsultasi terkait keluhan yang dirasakan oleh warga binaan. Selain itu, warga binaan yang memiliki keluhan langsung diberikan obat oleh tim medis.

Progam Layanan Kesehatan Nongki ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan Rutan Gresik.

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo menyampaikan, bahwa progam Layanan Kesehatan Nongki ini diadakan berdasarkan mitigasi resiko yang telah disusun, dikarenakan padatnya tingkat hunian dan sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaan.

“Progam Layanan Kesehatan Nongki ini juga sebagai upaya deteksi dini munculnya potensi gangguan kesehatan para warga binaan dan juga sebagai acuan awal, segala tindakan yang harus kami lakukan demi menjaga kesehatan para warga binaan”, tutur Disri.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *