Polres Jombang Beri Imbauan Kamtibmas di Minggu Kasih Gereja Santa Maria

Jombang, Panjinusantara.com – Minggu kasih Polres Jombang, untuk menampung aspirasi masyarakat terus berjalan. Kali ini minggu kasih dilaksanakan di Gereja Santa Maria, untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada para jemaat gereja.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, diwakili Kabaglog Kompol Darmaji, hadir di Minggu Kasih Gereja Santa Maria, Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang pada Minggu (29/10/2023). Hadir pula Kapolsek Jombang AKP Soesilo, Kaurmintu Satlantas Polres Jombang Ipda Samsul Arifin, dan sejumlah anggota jajaran Polres Jombang lainnya.

Bacaan Lainnya

AKP Soesilo, didapuk memberikan sambutan dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut. Di hadapan ratusa jemaah Gereja Santa Maria, ia menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas yang harus dijalankan bersama.

“Kami minta agar putra dan putri jamaah untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya perkembangan informasi terkait kamtibmas di wilayah hukum Jombang. Mari kita jaga bersama kamtibmas di Jombang,” ujarnya.

Kaurmintu Satlantas Polres Jombang Ipda Samsul Arifin, juga berkesempatan memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada jemaah Gereja Santa Maria. Ia mengimbau, agar para jemaah bisa mematuhi peraturan lalu lintas di jalan.

Sebab, menurutnya, kecelakaan lalu lintas selama ini banyak disebabkan kurang tertibnya pengendara dalam mentaati peraturan lalu lintas. Salah satunya kelengkapan berkendara.

“Untuk pelanggaran lalulintas di bulan agustus sebanyak 609 pelanggar, September 314 dan kebanyakan adalah adik adik pelajar. Kami mengimbau saat berkendara agar melengkapi kelengkapan kendaraan. Karena kecelakaan lalulintas diawali dari pelanggaran lalulintas,” ucapnya.

Sementara (terpisah) Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi memyampaikan, bahwa Polres Jombang sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen masyarakat, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya, bisa langsung menghubungi WA Center Kandani 081323332022,” pungkasnya.***@kris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *