Melatih Kaum Wanita Agar Mandiri: Pemdes Buduran Bersama TP PKK, Mengadakan Pelatihan Menjahit

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, bersama TP PKK mengadakan pelatihan menjahit. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk melatih kaum wanita agar mandiri.

Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan mampu menciptakan kreasi dan mampu meningkatkan perekonomian keluarga agar lebih baik.

Bacaan Lainnya

Dari pelatihan yang telah diikuti ibu-ibu TP PKK telah sukses membuat baju sendiri, seperti mukenah, jilbab, dan daster, dan sudah dapat orderan dari Lembaga Alhidayah.

Kepala desa (Kades) Buduran M. Arifin mengatakan, Tim Penggerak (TP) PKK desa Buduran sudah mengadakan pelatihan menjahit dua kali dalam setahun. “Alhamdulillah banyak warga yang dibantu dengan pelatihan menjahit, terutama sudah bisa membuat baju sendiri,” ucapnya.

“Kemudian banyak order dari lingkungan seperti menjahit jilbab, mukenah, daster dari warga sendiri. Ada kader juga yang membawa pesanan ke tempat lain. Selain itu kader juga bisa membuat atau menjual mukenah, atau jilbab”, ungkap M. Arifin saat ditemui awak media. Kamis, (9/11/23).

M. Arifin, berharap untuk kedepannya kader ini supaya lebih giat untuk memasarkanya, kalau kita sudah bisa menjahit tentunya harus tahu pemasarannya. Harus bisa juga memasarkan baik ke TP PKK kecamatan maupun Kabupaten.

“Jadi tiap tahun kita mengambil10 orang dari warga untuk dibina. Dan Alhamdulillah dapat order dari Lembaga Alhidayah untuk membikin jilbab sebanyak 200 jilbab”, pungkasnya.**@Kris/Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *