Momentum Hari Pahlawan: SMKN 2 Surabaya Bekerjasama Dengan Disperinaker, Gelar Event Job Fair 2023

Surabaya, Panjinusantara.com – Masih berkaitan dengan momentum Hari Pahlawan. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Surabaya, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya, menggelar Event Bursa Kerja (Job Fair).

Pelaksanaan Event Job Fair ini mengambil topik “Connecting Top Talent with Career Opportunities“, dimulai pada hari ini Rabu, 15 November 2023, bertempat di Auditorium Lantai Ground, Pasar Turi Baru.

Bacaan Lainnya

Nampak hadir dalam acara Event Job Fair tersebut, antaralain: kepala dinas perindustrian dan tenaga kerja kota Surabaya, kepala/perwakilan dinas-dinas terkait, dan juga perwakilan dari perusahaan-perusahaan. Turut mewarnai acara ini tampilan dari grup band SMKN 2.

Sebagaimana diketahui SMKN 2 sebagai sekolah unggulan, dan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Surabaya, berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kinerja BKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Terus berusaha menjaring dan menyerap para tenaga kerja, agar dapat disalurkan melalui perusahaan-perusahaan serta untuk menekan angka pengangguran.

Bambang Poerwidiantoro,S.Pd,MM. selaku Kepala sekolah juga mengungkapkan hal yang senada, bahwa penting bagi sekolah untuk mengadakan Event Bursa Kerja ini

“Penting, agar para alumni/lulusan sekolah bisa terserap oleh dunia usaha dan dunia industri”, paparnya.

Ia juga menambahkan, selain bursa kerja juga diadakan berbagai lomba kreatif yang bertemakan Hari Pahlawan, dengan hadiah berupa voucher belanja.

“Lomba kreatif ini diikuti oleh perwakilan Sekolah SMA, SMK dan SMP di kota Surabaya. SMK BISA, SMK HEBAT,” ucapnya.@Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *