Bupati Sampang Meraih Penghargaan IGA Award Tahun 2023 Dari Kemendagri

Sampang, Panjinusantara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Kabupaten Terinovatif se-Indonesia, dalam ajang Innovative Government Award (IGA) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (12/12/2023).

Penghargaan IGA Award tahun 2023, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Bacaan Lainnya

Sebagai reward atas raihan predikat sebagai Kabupaten terinovatif, Pemkab Sampang akan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) dari Kemendagri.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, mengaku bangga dengan prestasi jajarannya sehingga mendapat kepercayaan Kementerian Dalam Negeri, dalam berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan memperbaiki tata kelola pemerintahan serta pembangunan daerah.

Penghargaan tersebut diraih berkat pacuan semangat yang selama ini dilakukan, bahkan masing – masing OPD diwajibkan memiliki minimal lima inovasi dalam setiap tahunnya.

“Alhamdulillah Indeks Kematangan Inovasi Pemerintah Kabupaten Sampang, masuk dalam kategori Terinovatif yang merupakan anugerah tertinggi bagi Pemerintah Daerah se-Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang telah bekerja luar biasa mengabdikan diri untuk kemajuan Kabupaten Sampang.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras bersama, untuk itu saya persembahkan penghargaan ini kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sampang, yang telah mendukung kita untuk berinovasi,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati dengan sederet prestasi ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sampang, yang telah berpartisipasi mensukseskan Program Pemerintah khususnya dalam menyumbangkan ide dan pemikiran berbagai inovasi.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah yang menerima penghargaan telah melalui proses penilaian yang melibatkan berbagai pihak sehingga betul-betul objektif.

Tito mengatakan, bahwa inovasi adalah jantung perubahan sehingga Pemerintah harus terus berinovasi, agar survive di tengah persaingan global yang semakin ketat dan kompetitif.

Penganugerahan IGA Award tersebut merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat pada kinerja Pemerintah Daerah, untuk menumbuhkan iklim kompetitif antar daerah sehingga akan termotivasi kuat untuk bekerja lebih hebat.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *