Wujudkan Jamaah Haji Tanpa Antri 2024, Disosialisasikan Harum Koperasi Asphurindo Harapan Umat

Surabaya, Panjinusantara – Ibadah Haji merupakan salah satu kewajiban bagi umat Muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Setiap tahun, jutaan umat Muslim dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Mekah untuk menunaikan ibadah ini.

Harum Koperasi Asphurindo Harapan Umat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dalam Rangka Mewujudkan pelaksanaan Haji Tanpa Antri 2024,Kamis (14-12-2023).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Hotel Papilio Jalan Ahmad Yani 176 – 178 Surabaya dan dihadiri oleh 50-an Peserta, Istimewanya  Acara sosialisai ini dihadiri langsung oleh Syekh Muhammad Jaber sebagai nara sumber utama pada acara yang penuh berkah tersebut.

Dalam keterangannya Syekh Jaber menerangkan kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk membantu calon jamaah Haji yang ingin berangkat ke tanah suci tanpa harus antri dengan menggunakan Visa Haji Furoda.

“Saya Harap pengusaha Travel jamaah haji untuk bisa jujur dan amanah serta memberi pelayanan yang terbaik kepada tamu Allah yang akan berangkat Haji,” jelas Syekh Jaber.

“Waktu yang di berikan yaitu 3 bulan sebelum ibadah Haji, minimal 1 bulan sebelum waktu Haji harus sudah berangkat, karena waktu itu yang telah ditentukan,” Lanjutnya.

Terpisah, Erlan Risahondua selaku Ketua DPD Asphurindo Jatim juga menjelaskan, selain kita berusaha membantu calon jamaah Haji supaya bisa berangkat tanpa harus Antri bertahun – tahun kita juga memaksimalkan pelayanan supaya semua Calon Jamaah Haji merasa nyaman dalam beribadah dan tentunya Legal dan resmi dalam pelaksanaannya.

Erlan Risahondua menambahkan, Keberangkatan Jamaah Haji Furoda menggunakan perjalanan Mujamalah yang dikeluarkan oleh setiap kedutaan negara tanpa menunggu antrian.

Konsep haji furoda diatur dalam UU No. 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, dimana Kementerian Agama (Kemenag) tidak mengelola calon jamaah haji dengan perjalanan Mujamalah.

Hal ini disebabkan, Haji Furoda 2024 menjadi hak Pemerintah Arab Saudi untuk mengundang mitra sebagai penghargaan, penghormatan dukungan diplomatik, dan lainnya.

Maka, Pelaksanaan Haji Furoda 2024 dilakukan pada tahun yang sama ketika calon jamaah menerima dari pemerintah Arab Saudi.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melaksanakan haji furoda 2023 harus berangkat melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) atau perusahaan travel yang telah terdaftar di Kemenag RI.

Langkah ini diambil agar pemerintah dapat tetap memantau dan memonitor WNI yang melaksanakan ibadah haji.

Dalam pelaksanaannya, Jamaah Haji Furoda 2024 akan mendapatkan layanan dan fasilitas yang disesuaikan dengan undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

Hal ini sudah mencakup akomodasi, transportasi, dan pendampingan selama ibadah haji. Meskipun tidak secara langsung dikelola oleh Kemenag, PIHK bertanggungjawab untuk menyediakan dukungan dan pelayanan kepada jamaah haji furoda 2024.

PIHK juga akan memastikan bahwa persyaratan administratif dan persiapan lainnya telah dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Sedangkan Biaya yang di tetapkan untuk Haji Furoda yaitu mulai USD 15.500 bintang 4, dan harga 18.500 bintang 5.

Dengan demikian ini bisa menjadi solusi bagi calon jamaah haji yang ingin segera berangkat haji tanpa harus antri bertahun-tahun.@Red

Ikuti Berita Cetak dan Online Apdate: https://panjinasional.net di GoogleNews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *