Menjelang Nataru, Bupati Madiun Bersama Forpimda Melaksanakan Pemantauan Kegiatan bulan Desember

Menjelang Nataru
Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, bersama Forpimda, meninjau lokasi di Gereja Katolik St Maria Caruban, memberikan ucapan selamat Natal dan memberikan bantuan paket sebagai hadiah kado Natal.

Madiun, Panjinusantara.com – Menjelang pelaksanaan kegiatan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pj Bupati Madiun Ir.Tontro Pahlawanto, bersama Forpimda Kabupaten Madiun, melaksanakan kegiatan bersama yaitu melakukan pemantauan kegiatan yang tiap bulan Desember menjadi momen yang berharga bagi umat Nasrani.

Pelaksanaan pemantauan Nataru ini telah dirancang dan disepakati bersama menjelang pelaksanaan Malam Natal, yang diselenggarakan oleh umat Nasrani di pos-pos tertentu.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pemantauan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah bersama Forpimda, untuk menjaga sikap toleransi umat beragama sesuai dengan nilai-nilai luhur yang tercantum dalam dasar negara RI Pancasila dan UUD 1945.

Nilai- nilai Ber-bhinneka Tunggal Ika yang telah diwariskan oleh nenek moyang wajib dijaga dan dilestarikan, untuk menjalin kerukunan umat beragama dan menjaga persatuan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu dalam mewujudkan dan menjaga nilai -nilai luhur warisan nenek moyang, diperlukan komitmen, sinergitas, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, Forpimda, dan semua unsur masyarakat agar tercipta kondisi yang aman, nyaman, tenang, damai dan kondusif.

Kebersamaan 4 pilar penyangga keutuhan NKRI wajib selalu dijaga, dalam upaya menjaga nilai -nilai persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara yang didasari nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu, pelaksanaan pemantauan dan pengamanan menjelang malam Nataru, dibagi menjadi 2 Tim yang berangkat dititik kumpul Pendopo Muda Graha.

Untuk Tim I dipimpin oleh Pj Bupati Madiun, yang melakukan pemantauan dan peninjauan dititik tertentu seperti Pos Dumpil Pintu Exit Tol, Gereja Katolik St Maria Caruban, Pos Waduk Widas, Pos Taman Asti Caruban, dan terakhir Pendopo Graha Ronggo Joemeno,

Sedangkan untuk Tim II dipimpin oleh Pj Sekda Sodik Purnomo, melakukan pemantauan dititik-titik lokasi, seperti Pos Pagotan, Pos Rest Area Saradan Utara-selatan, dan Pendopo Ronggo Joemeno.

Tim I yang dipimpin oleh Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, bersama Forpimda, meninjau lokasi di Gereja Katolik St Maria Caruban, memberikan ucapan selamat Natal dan memberikan bantuan paket sebagai hadiah kado Natal.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Madiun, mengucapkan selamat natal dan tahun,” Ucap Pj Bupati Madiun.(12/2023).

Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Tim dari Pj Bupati Madiun, Ir Tontro Pahlawanto bersama Forpimda ini, dan mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kepedulian pemerintah daerah untuk menjaga nilai – nilai toleransi umat beragama demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Dari hasil pantauan di lapangan, kegiatan masyarakat menjelang malam Nataru cukup aman, kondusif dan terkendali, termasuk arus lalulintasnya cukup aman dan terkendali berkat kesigapan petugas.

Setelah melakukan kegiatan pemantauan dan pengamanan bersama, Pj Bupati Madiun bersama Forpimda, langsung menuju ke Pendopo Ronggo Joemeno untuk melakukan kegiatan sesi terakhir yaitu ramah tamah.**@Bagus

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *