Kapolda Jawa Timur, Pimpin Upacara Sertijab Beberapa Kapolres Dan PJU

Polda Jatim,

Surabaya, Panjinusantara.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, bersama dengan Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Kapolres dan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jatim.

Pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut berlangsung di Gedung Patuh Mapolda Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Bacaan Lainnya

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, menjelaskan bahwa mutasi jabatan merupakan langkah rutin dalam rangka penyegaran di tubuh Polri.

“Mutasi ini hal yang biasa dalam organisasi, sebagai tour of area and tour of duty serta penyegaran dan promosi,” tandasnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Beberapa Kapolres yang dilantik, antara lain: Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, yang kini posisinya digantikan AKBP Bobby Adimas Candra Putra.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, yang kini mengemban jabatan barunya sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim, posisinya digantikan oleh AKBP Henri Noveri Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sementara itu untuk Pejabat Utama, Irwasda Polda Jatim saat ini diemban oleh Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku ITML I Itwasum Polri.

Kombes Pol Moffan, menggantikan pejabat yang lama Brigjen Pol Mohammad Aris, yang saat ini mengemban jabatan barunya sebagai Dosen Kepolisian Utama TK. II AKPOL Lemdiklat Polri.

Selain Irwasda Polda Jatim, Ka SPN Polda Jatim juga berganti, yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Sugeng Hariyanto, dan kini posisinya di gantikan oleh Kombes Pol Agus Wibowo.

Sedangkan, Karumkit Bhayangkara Tk II Kediri, Biddokkes Polda Jatim yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Sri Handayani, kini bertukar posisi dengan Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Sementara itu, Kombes Pol Sri Handayani menjadi Kabid Dokkes Polda Sumbar, yang sebelumnya posisi itu ditempati Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Kepala SPKT Polda Jatim, AKBP Wahyu Hidayat, juga bergeser menduduki jabatan barunya sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan posisi Ka SPKT digantikan AKBP Silvia Puspasari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jatim.

Perubahan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Jawa Timur.

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *