Ikut Mensukseskan Pemilu, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Bangkalan Berikan Hak Suara pada Pemilu 2024

Rutan Kelas IIB Bangkalan,

Bangkalan, Panjinusantara.com – Hari ini seluruh Indonesia memberikan hak suara mereka pada pemilihan umum Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tak terkecuali bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jatim, yang menyalurkan hak pilihnya pada TPS 52 Khusus Rutan Bangkalan pada, Rabu (14/02).

Bacaan Lainnya

Kurang Lebih sebanyak 336 Pemilih yang memberikan Hak pilih mereka pada TPS 52 Khusus Rutan Bangkalan sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang telah ditetapkan.

Proses pemungutan suara diselenggarakan dan diawasi langsung oleh PPS, KPPS, Panwas, dan bantuan pengamanan dari jajaran TNI dan Polri yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Ketua KPPS Khusus Rutan Bangkalan, Ach. Wahyudi Santoso, selaku penyelenggara, mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pemilih baik dari Pegawai maupun warga binaan yang telah memberikan hak suara mereka pada Pemilu kali ini,

Kamal juga berterima kasih kepada seluruh petugas yang tergabung dalam KPPS, PPS dan Panwas, serta bantuan pengamanan dari Subdenpom Bangkalan dan Polres Bangkalan, maupun dari internal Rutan yang telah mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara pada Rutan Bangkalan.

Sementara itu, Kepala Rutan Bangkalan, juga turut memantau langsung proses pencoblosan dan perhitungan surat suara pada Rutan Bangkalan, menekankan bahwa hak suara yang telah diberikan akan menentukan masa depan bangsa ini kedepan,

Dirinya juga berharap kepada seluruh pegawai dan warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses perhitungan suara, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu ini.

“Jangan ada lagi perbedaan pendapat dan persepsi terkait Pemilu, semuanya telah berjalan dengan baik dan kita akan menunggu hasilnya”, Tegas Mufakhom.**@Ana

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *