Program Inpres, PDAM Sidoarjo Menyetujui 8.251 Permohonan Sambungan Rumah

Program Inpres PDAM Sidoarjo Menyetujui 8.251 Permohonan Sambungan Rumah

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Melalui program Inpres yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat, PDAM Sidoarjo telah menyetujui 8.251 permohonan Sambungan Rumah (SR) untuk mendapatkan sambungan gratis, Jum’at (15/3/2024).

Program itu memberikan kesempatan bagi penduduk di wilayah, yang dilayani oleh jaringan distribusi air sumber Umbulan. Wilayah tersebut mencakup cabang Sidoarjo, Gedangan, Porong, Krian, dan Taman.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Perumda Delta Tirta, Dwi Hary Soeryadi, mengatakan bahwa pendaftaran program inpres ini terakhir akan ditutup pada, 18 Maret 2024. Untuk kuota untuk program ini adalah 10 ribu SR, dan saat ini yang sudah lolos seleksi ada 8.251 permohonan SR.

“Masih ada kuota yang tersisa, nanti akan diseleksi masing-masing cabang,” paparnya.

Perlu diketahui bahwa seleksinya tidak sulit, kata Dwi, pada dasarnya program inpres ini ditujukan kepada semua masyarakat Sidoarjo yang rumahnya dilewati oleh jaringan pipa Umbulan.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, pihaknya akan menyerahkan ke Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), selanjurnya mereka nantinya akan melakukan verifikasi.

Dwi juga menjelaskan, pemerintah pusat memastikan SR baru itu akan dipasang pada tahun ini. “Tentunya ada beberapa proses dulu yang harus dilewati,” ujarnya.

Penerima manfaat dari program inpres, kata Dwi, menyambut baik kesempatan ini untuk mendapatkan akses air bersih secara gratis.

Dwi berharap, program inpres ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Sidoarjo, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar yaitu air bersih.**

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *