Bersih Lingkungan dan Cek Kesehatan: Lapas Mojokerto, Gelar Pemasyarakatan Sehat Dalam Rangka HBP Ke-60

Panjinusantara, Mojokerto – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, gelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat yang merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Jum’at (19/04/2024).

Kegiatan ini menyasar pada kebersihan lingkungan kamar hunian, saluran drainase, tempat mandi cuci kakus (MCK), hingga cek kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bacaan Lainnya

Digelarnya kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini merupakan bagian dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, sehingga nantinya akan berdampak pada kesehatan diri warga binaan.

Kebersihan lingkungan yang menjadi faktor penting tersebut perlu dibudayakan.

Untuk itu jajaran Lapas Mojokerto, memberikan contoh dan mendorong warga binaan untuk berperan aktif dalam membersihkan tempat tinggal sementara mereka ini selama menjalani masa pidana.

Sasaran pembersihan ini dilaksanakan pada tempat-tempat yang dapat menjadi sumber penyakit, seperti area mandi cuci kakus (MCK), saluran drainase maupun tempat sampah.

Terlebih saat ini kota mojokerto telah memasuki musim penghujan, dimana genangan air dapat menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk.

Usai bersih-bersih lingkungan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan dan cek kesehatan untuk warga binaan.

kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini dilaksanakan di aula serbaguna Lapas Mojokerto yang di komandoi oleh jajaran petugas kesehatan Lapas.**@Ana

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *