3 SRIKANDI BAKAL BERLAGA Di PILGUB JATIM 2024

3 SRIKANDI BAKAL BERLAGA Di PILGUB JATIM 2024

Panjinusantara – 3 Srikandi Bakal Berlaga di Pilgub Jatim 2024. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur akan menggelar pemilihan gubernur pada November mendatang.

Prediksi publik, kontestasi Pilkada yang berlangsung tahun ini bakal diperebutkan 3 Srikandi yang akan berlaga mewakili partainya masing-masing guna merebut Jatim Satu.

Bacaan Lainnya

Jika Gerindra sudah bulat mendukung Petahana Khofifah Indarparawansa di Pilgub Jawa Timur, maka PKB dan PDI Perjuangan diprediksi bakal jagokan Srikandinya sebagai tandingan terberat untuk melawan kekuatan Khofifa.

Dua jago perempuan tersebut adalah sosok yang memiliki pengaruh besar di kancah perpolitikan Jawa Timur, diantaranya adalah Sri Untari Bisowarno, Anggota DPRD Jatim diusung PDI Perjuangan. Sedangkan PKB bakal mengusung Ida Fauziyah, yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja.

Benarkah prediksi penulis bisa benar, dan bisa juga berubah meskipun masing-masing perempuan tersebut memiliki kekuatan dengan latar belakang prestasi yang mampu berkontestasi di laga Pilgub Jatim november 2024 mendatang.

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah sebagai petahana memiliki pengalaman selama 5 tahun sebagai Gubernur Jatim yang mendapatkan berbagai prestasi luarbiasa saat menjadi Gubernur, logikanya Ketua Umum Fatayat NU ini dianggap paling kuat posisinya.

Perlu diketahui, pada Pilgub Jatim 2019, Khofifah didukung 3 partai yang saat ini sudah pecah kongsi bahkan saat ini memiliki jago masing-masing.

Sri Untari Bisowarno

DR Sri Untari Bisowarno,M.AP, Sosok Panutan yang rendah hati dan faham Kultur Jatim, perempuan ini tidak asing lagi dikalangan politikus Jawa Timur.

Sampai saat ini, Untari, masih menjabat Sekretaris DPD PDIP Jatim yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Propinsi Jatim. Srikandi PDI Perjuangan ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Dekopin.

Sri Untari adalah sosok yang benar-benar membangun karirnya dari bawah. Melalui Penyuluh di Koperasi, kemudian menjadi pengurus dan selanjutnya Koperasi Primer Setia Budi Wanita, Malang.

Sampai saat ini, Untari masih menjadi Ketua Koperasi pertama yang merintis sistem Tanggung Renteng ini.

Ida Fauziyah

PKB diam-diam Siapkan Sosok Perempuan Lawan Tangguh Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. (lahir 17 Juli 1969) adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat Menteri Ketenagakerjaan pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Ia dilantik pada 23 Oktober 2019. Ia juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU. Selain itu, Ia juga pernah maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Sudirman Said, pada Pilgub Jateng 2018.

Jika benar ke 3 Srikandi jagoan tiga partai besar ini berlaga di Pilgub Jatim, maka sangat istimewa bagi sejarah Jawa Timur. Sebab ketiganya adalah sosok perempuan tangguh dan memiliki pengaruh besar terhadap dunia perpolitikan di tanah air ini.**

Penulis: Gatot Irawan, Pemred Media Panjinasional , Pemerhati perpolitikan di Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *