Peduli Gempa Bawean, PGRI dan Dinas Pendidikan Gresik Salurkan Bantuan

Peduli Gempa Bawean, PGRI dan Dinas Pendidikan Gresik Salurkan Bantuan

Panjinusantara, Gresik – Rasa kepedulian dan solidaritas tinggi ditunjukkan oleh warga pendidikan Kabupaten Gresik. Usai Peringatan Hardiknas 2024 di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Kamis (02/05/2024), PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada Guru, Tendik serta para Siswa di wilayah Kecamatan Sangkapura yang terdampak gempa.

Acara itu dihadiri oleh Forkopincam, instansi terkait lainnya, serta seluruh guru, Tendik Gresik dan sebagian siswa SD, SMP, SMA serta SMK.

Bacaan Lainnya
Peduli Gempa Bawean, PGRI dan Dinas Pendidikan Gresik Salurkan Bantuan
PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik salurkan bantuan kepada Guru, Tendik serta Siswa Terdampak Gempa di wilayah Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Kamis (02/05/2024).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong dari warga pendidikan Gresik, dimotori oleh PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Bantuan ini sebagai bentuk empati dan dukungan kepada para korban gempa di Bawean

Pengurus PGRI Kecamatan Sangkapura, H. Usman, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada para guru dan Tendik korban gempa ini bervariasi diantaranya, bagi rumah yang rusak berat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 4.000.000,- dan rusak sedang sebesar Rp. 2.000.000,- serta rusak ringan sebesar Rp. 500.000,- .

Sedangkan untuk para siswa yang katagori rumahnya rusak ringan maka diberikan bantuan sebesar Rp. 110.000,- / orang dalam bentuk sembako. Dana bantuan ini secara keseluruhan jumlahnya sebesar Rp. 235.000.000,- yang habis dibagikan kepada sebagian korban terdampak gempa, baik untuk para guru, tendik maupun siswa.

“Kami bersyukur atas kepedulian dan gotong royong dari seluruh elemen pendidikan Gresik, yang telah membantu meringankan beban para korban gempa di Bawean,” ujar H. Usman, S.Pd., M.Pd., Pengurus PGRI Kecamatan Sangkapura.

Pembagian bantuan pagi hari ini dilaksanakan dilapangan Alun-alun Desa Sawah Mulya, kota Sangkapura, dan tidak semua yang terdata oleh pengurus PGRI Kecamatan Sangkapura, dapat dibagikan karena mengingat masalah singkatnya waktu.

“Bagi yang belum sempat menerima bantuan ini, dapat diambil di Pasanggrahan Kantor Dinas Pendidikan Wilayah Kerja Bawean pada siang hari,” ucapnya.

Pembagian bantuan ini selain diserahkan oleh pengurus PGRI Kecamatan Sangkapura, juga diserahkan oleh Camat Kecamatan Sangkapura, Umar Junid, S.Sos, MM. serta Kapolsek Kecamatan Sangkapura, dan perwakilan dari kantor Koramil Kecamatan Sangkapura.

Para guru, tendik, dan siswa, yang menerima bantuan ini mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus PGRI dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gresik, yang telah berinisiatif memotori penggalangan dana peduli kemanusiaan terdampak gempa dipulau Bawean ini.**@IR

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *