Desa Golan, Fokus Bangun Talut Penahan Tanah untuk Cegah Banjir dan Tingkatkan Hasil Panen

Desa Golan Fokus Bangun Talut Penahan Tanah untuk Cegah Banjir dan Tingkatkan Hasil Panen

Panjinusantara, Madiun – Pemerintah Desa (Pemdes) Golan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, di bawah kepemimpinan Kades Sugiyono, memfokuskan pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT), di lokasi persawahan yaitu di Jalan Pertanian RT 04 / RW 01.

Pembangunan TPT yang menggunakan anggaran tahun 2024 ini pengerjaannya difokuskan pada bulan Januari 2024, dengan tujuan untuk mencegah banjir dan meningkatkan hasil panen. Dikarenakan penduduk (warga) Desa Golan, mayoritas petani.

Bacaan Lainnya

Pembangunan TPT ini dipimpin oleh Budi Hartono, selaku Ketua TPK dan didanai oleh BKK. Mengingat kebutuhan mendesak akan TPT, pembangunan ini segera direalisasikan dan diselesaikan pada bulan Maret 2024.

“Pembangunan TPT di mulai bulan Januari, dan alhamdulilah selesai juga di bulan maret,” ucapnya.

Ketua TPK Budi Hartono, berharap semoga dengan di bangunnya Talut Penahan Tanah (TPT) dapat mencegah banjir, serta para petani bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Harapan saya dengan dibangunnya talut penahan tanah ini, bisa mencegah kebanjiran dan sawah bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Ketua TPK Budi Hartono.

Selanjut Kepala Desa (Kades) Golan, Sugiyono, juga berharap pembangunan ini dapat dinikmati oleh seluruh penduduk desa secara merata dan adil, serta menjadikan Desa Golan, sebagai desa yang maju di masa depan.

Pembangunan TPT ini merupakan salah satu contoh nyata komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Golan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan desa.

“Kami berharap pembangunan TPT ini, para petani di Desa Golan dapat terhindar dari kerugian akibat banjir dan mendapatkan hasil panen yang lebih melimpah,” ucap Kades Sugiyono.(Bagus)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *