Berani Memilih Untuk Surabaya : KPU Surabaya, Gelar Lomba Mural Gratis

Berani Memilih Untuk Surabaya : KPU Surabaya, Gelar Lomba Mural Gratis
Foto Kiri : Panitia lomba KPU, Muhammad Lutfi.

Panjinusantara, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, menggelar lomba mural bertema “Berani Memilih untuk Surabaya” yang diadakan pada Minggu (8/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024.

Bacaan Lainnya
Berani Memilih Untuk Surabaya : KPU Surabaya, Gelar Lomba Mural Gratis
Foto Kiri : Salah satu peserta lomba, Colid, warga Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Lomba mural yang salah satunya berlangsung di Jalan Raya Kedung Cowek, Wilayah Kedinding Tengah RW 02, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, menjadi bagian dari upaya mendorong partisipasi masyarakat.

Acara ini merupakan salah satu program Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, untuk mengajak warga agar menggunakan hak pilih mereka dalam pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Baca Juga : Sukseskan Pilkada Serentak 2024: KPU Sidoarjo, Adakan Media Gathering di Pasuruan

KPU Kota Surabaya menggelar lomba mural dengan memanfaatkan media gambar di dinding-dinding yang tersebar di sejumlah lokasi yakni di delapan kecamatan se-Surabaya. Lomba mural ini memperebutkan total hadiah lebih dari Rp.13 juta rupiah, dan diikuti oleh 52 peserta.

Muhammad Lutfi, salah satu panitia lomba dari KPU mengungkapkan bahwa acara ini terbuka untuk umum dan pendaftaran lomba melalui email “lomba2024.kpusby@gmail.com” dibuka pada 28 Agustus, ditutup pada 5 September 2024.

“Lomba mural ini gratis dan terbuka untuk semua kalangan. Pengumuman peserta dilakukan pada 6 September, sementara technical meeting digelar pada 7 September 2024. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 12 September 2024,” jelas Lutfi saat ditemui awak media dilokasi lomba di Jalan Raya Kedung Cowek.

Muhammad Lutfi, menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai program yang diselenggarakan oleh KPU Kota Surabaya, termasuk lomba mural ini, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu di Surabaya.

“Sangat mengapresiasi agenda-agenda kegiatan dari KPU kota Surabaya, salah satunya lomba mural ini, karena untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu di kota Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga : Risma dan Gus Hans Daftar Pilgub ke KPU Jatim, Akan Bersih-bersih Jawa Timur

“Karena berkaca pada pemilu tahun atau periode tahun lalu, hanya sekitar kurang lebihnya dibawa angka 50%, maka KPU mengadakan lomba-lomba seperti ini,” paparnya.

“Supaya masyarakat itu tersosialisasi bahwa ditahun ini ada pemilu yakni pemilihan Walikota dan pemilihan Gubernur,” terangnya.

Salah satu peserta lomba, Colid, warga Kecamatan Sukolilo, Surabaya, juga menyambut positif program ini.

“Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam memajukan Kota Surabaya. Program ini sangat baik, dan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga untuk berpartisipasi dalam pemilu,” ujarnya.

Lomba mural ini diharapkan menjadi salah satu upaya yang efektif dalam menyosialisasikan pentingnya pemilu kepada masyarakat Surabaya.(Har)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *