KSR-PMI Bersama Komunitas Donor Darah Kecamatan Ngantang, Gelar Giat Donor Darah Di MIMO Caffe

KSR-PMI Bersama Komunitas Donor Darah Kecamatan Ngantang, Gelar Giat Donor Darah Di MIMO Caffe

Panjinusantara.com Malang || Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ngantang, bersama Komunitas Donor Darah Sukarela, Kecamatan Ngantang, gelar giat donor darah sukarela di lantai dua MIMO Caffe, Kecamatan Ngantang, tepatnya di depan Pasar Ngantang, Malang, Minggu ( 11/9/2022 ) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB tersebut didukung oleh MIMO caffe , NGTJEK , VI5 Shope n Caffe , Verra Cattering , FISH jual ikan segar , Kopi Bubuk Murni Selo Ngantang, dan Magu-Magu Fried Chiken.

Bacaan Lainnya

Selain mendapatkan makanan dan gizi gratis, para pedonor darah pada kegiatan donor darah sukarela dengan tema ” Selamatkan Nyawa , Sehatkan Diri ” ini juga dihibur oleh live music perform SURFACE Band dari MIMO Caffe.

Namun bagi pedonor darah harus memiliki persyaratan seperti sehat jasmani dan rohani, usia minimal 17 Tahun hingga 55 Tahun ( untuk pedonor rutin ), berat badan minimal 48 kg, tidur minimal 4 jam sebelum donor, tidak mengkonsumsi obat  selama 3 hari, dan yang terakhir, tidak terkonfirmasi positif covid 1 bulan terakhir.

Khususnya bagi yang sudah vaksin bisa donor pada hari ke -4 setelah vaksin dosis 1, hari ke-8 setelah vaksin dosis 2, hari ke-15 jika akan KIPI pasca vaksin, tidak memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi , penyakit pembekuan darah, HIV , Hepatitis, Malaria, Ginjal, Paru-paru, Jantung, Asma Akut, Diabetes dan Kanker.

Owner MIMO Caffe Kiromim Baroroh menyampaikan, bahwa pada donor darah yang dilaksanakan di MIMO Caffe ini tercatata ada 97 orang yang mendaftar.

“Namun hanya 71 orang pedonor yang lolos persyaratan dan diterima sebagai pedonor darah “, ucap Omim panggilan akrab Kiromim Baroroh ini.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang sudah mendukung kegiatan donor darah sukarela ini.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini berjalan aman tanpa kendala suatu apapun”, imbuhnya.

MIMO Caffe akan selalu support kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan di Kecamatan Ngantang.

“Seperti kegiatan donor darah sebelumnya, MIMO Caffe juga selalu support”, jelas Omin yang selalu aktif didalam kegiatan donor darah, yang dilaksanakan oleh KSR PMI Kecamatan Ngantang tersebut.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *