SDN Kwangsan Sedati Sidoarjo Terus Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Akademik

SDN Kwangsan Sedati Sidoarjo Terus Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Akademik

Panjinusantara.com Sidoarjo || SDN Kwangsan Sedati Sidoarjo terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan akademik maupun non akademik. Berkat upaya keras kepala sekolah dan guru yang ahli di bidangnya, SDN Kwangsan telah sukses meraih juara dalam ajang Pekan Olahraga (POR) Sekolalah Dasar (SD) atau Pendidikan olahraga dan Kesehatan (Porkes) yang digelar di Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) kecamatan pada bulan September 2022, yang diikuti kurang lebih 360 atlit dari lima Cabang Olahraga (Cabor).

Siswa yang meraih prestasi tersebut adalah Nabila putri mulyadi kelas 5b juara 1 catur putri, Ibrahim shaka arkhan kelas 5a juara 2 catur putra. Selanjutnya Lenora angelita kelas 5a juara 1 lari 60 m putri, dan lompat jauh putri, Zaskia putri M kelas 2b juara 3 karate kata putri.

Bacaan Lainnya

Prestasi ini tentunya tidak lepas dari program – program yang diterapkan di SDN Kwangsan. “Jadi program – program yang diterapkan di SDN Kwangsan, pertama kami memberikan arahan kepada dewan guru, karena dewan guru merupakan penggerak utama dari pada prestasi siswa siswi di SDN Kwangsan ” kata Kepala SDN Kwangsan Taryono S.Pd. MM saat ditemui di ruang. Kerjanya. Senin, (3/9/2022).

“Yang kedua, bagi siswa-siswi yang berbakat baik dibidang seni maupun dibidang olahraga, kami berikan pembelajaran ekstrakurikuler, kami menyediakan guru ekstrakurikuler, ada ekstra tari, Pramuka, karate, pencak silat, Olahraga banyak yang dibidang ekstrakurikuler” lanjut Taryono.

Para guru yang memberikan pendampingan ekstrakurikuler selalu diperhatikan, dan diberikan dukungan baik moral maupun akomodasi oleh Taryono selaku kepala sekolah.

“Harapannya SDN Kwangsan harus bisa go Internasional paling tidak berprestasi akademik maupun non akademik disegala bidang perlombaan baik ditingkat kecamatan, maupun tingkat kabupaten bahkan ditingkat Provinsi” pungkasnya.

Sementara itu Damang Midiyatama Kurnia Aji, S.Pd selaku guru olahraga menambahkan, sebelumnya kita melakukan seleksi kepada anak-anak, bagi yang berminat akan dilakukan pembinaan.

“Persiapannya kurang lebih 2 Minggu menjelang lomba latihan, lebih dimaksimalkan lagi. Misalkan catur hampir setiap hari diadakan latihan, kalau karate waktu istirahat kita suruh menghalalkan jurus-jurusnya”, terangnya.

Perlu diketahui SDN Kwangsan ini memiliki fasilitas, Musholla, Perpustakaan, Lab, Komputer ada 30 unit, Kantin Kejujuran, lapangan Badminton dan tenis meja.

Selain itu sekolah ini memiliki 16 tenaga pendidik, 6 PNS, dan 10 P3K. Jumlah siswa 400 anak terdiri 12 rombel, sedang ruang kelas ada 8 , jadi kurang 4 kelas, untuk itu mohon perhatiannya dari dinas terkait. @Afd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *