Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, SDN Sadang Taman Sidoarjo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Panjinusantara.com Sidoarjo || Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran nabi Muhammad SAW, yang telah membawa umat manusia dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang, yaitu dengan tegaknya agama Islam.

SDN Sadang Taman Sidoarjo menggelar acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dilaksanakan di ruang kelas secara sederhana. Jum’at, (7/10/2022).

Bacaan Lainnya
Sebagai Ungkapan Rasa Syukur SDN Sadang Taman Sidoarjo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Kak Yasin (penceramah) dan bonekanya dari Taman zakat (Edutalk) memberikan mauidhotul hasanah. Kehadiran Kak Yasin dan bonekanya disambut antusias, dan anak-anak juga merasa senang.

Kegiatan ini diikuti seluruh kelas mulai kelas 1 hingga kelas 6 dan guru, dengan mendatangkan penceramah Kak Yasin dan bonekanya dari Taman zakat (Edutalk) untuk memberikan mauidhotul hasanah. Kehadiran Kak Yasin dan bonekanya disambut antusias dan anak-anak merasa senang.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW diisi dengan pembacaan sholawat dan Diba’ oleh siswa-siswi SDN Sadang, didampingi guru agama. “Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini, anak-anak merubah sikapnya, bisa meniru akhlak, teladan nabi Muhammad SAW,” ucap Kepala SDN Sadang Atik Suaini S.Ag.

Kepala SDN Sadang juga berharap, “semoga anak-anak bisa lebih baik lagi sikap dan karakternya. Mudah-mudahan Anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang berakhlaqul Karimah, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, Nusa, dan bangsa” tutur Atik Suaini.

Selanjutnya Atik Suaini menjelaskan kegiatan ini bisa menerapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), selain itu anak-anak bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan peringatan maulid nabi ini semoga kita bisa meneladani, mencontoh dan mengiplementasikan sikap Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, agar kita senantiasa menjadi hamba Allah yang cinta kepada Allah dan Rasulnya, dan saling menyayangi satu sama lain” pungkasnya.@ Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *