SDN Trosobo1 Melaksanakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SDN Trosobo1 Melaksanakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Panjinusantara.com Sidoarjo || Untuk menanamkan nilai-nilai religius, membentuk akhlaqul karimah, SDN Trosobo1, kecamatan Taman, kabupaten Sidoarjo, melaksanakan acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Jum’at,(7/10/2022)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam) serta para guru. Acara ini dilaksanakan di ruang kelas.

Bacaan Lainnya

Bulan Rabiul awal, merupakan bulan yang bersejarah bagi kaum muslimin. Tepatnya 12 Rabiul awal telah lahir seorang rasul, pemimpin dunia yang mampu menjadikan tauladan, sekaligus tatanan kehidupan manusia yang rahmatal lil’alamiin, beliau adalah Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Menurut kepala SDN Trosobo, Rahayu Indrati S.Pd.SD kegiatan ini bertujuan, agar anak-anak bisa meneladani sikap-sikap nabi Muhammad SAW, dan melatih anak-anak tampil untuk membaca ayat-ayat Al Qur’an. Karena anak-anak banyak yang belum fasih membaca Al Qur’an (mengaji) dan lain -lain.

Lebih lanjut, Rahayu berharap kedepan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun. “Semoga kedepannya, sekolah kami bisa melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap tahunnya dan bisa lebih maksimal,” pungkasnya. @Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *