Ajang Lomba Tingkat (LT) II, Regu Penggalang Putri Gerakan Pramuka SDN Bohar Raih Juara 1 Senam

Ajang Lomba Tingkat (LT) II, Regu Penggalang Putri Gerakan Pramuka SDN Bohar Raih Juara 1 Senam

Panjinusantara.com Sidoarjo – Regu Penggalang Gerakan Pramuka SDN Bohar, kecamatan Taman, Sidoarjo sukse meraih juara 1 katagori senam, pada ajang Lomba Tingkat (LT) II yang digelar Kwarran, kecamtan Taman, pada 13-14 September 2022 bulan lalu di Telogo Sewu Pandaan.

Lomba Tingkat ini merupakan ajang untuk mengikat  persatuan anggota pramuka, juga menanamkan jiwa dan semangat sportifitas, solidaritas, dan disisiiplin serta membina generasi muda yang strategis.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Bohar Yayuk Wahyu S. Pd, mengaku merasa bangga apa yang telah diraih oleh anak didiknya, walau belum meraih yang terbaik.

“Alhamdulillah, SDN Bohar ini dapat meraih juara 1 senam pada ajang lomba tingkat 2 yang digelar Kwarran, kecamatan Taman pada 13 -14 September 2022 bulan lalu, di Telogo Sewu Pandaan. Untuk kedepan anak-anak lebih berprestasi, tidak hanya pada lomba senam tapi keseluruhan,” ungkap Yayuk.

Menurut Yayuk, pendidikan yang diterapkan di SDN Bohar ini bukan dibidang non akademis saja, akademis juga harus ditingkatkan. Jadi akademis dan non akademis harus seimbang.

“Dengan diadakan Lomba Tingkat 2 ini kita bisa melihat kemampuan bakat anak-anak, baik akademis maupun non akademis. Sejauh mana perkembangan kualitas sekolah, apakah ada peningkatan selama ini. Selain itu Lomba Tingkat ini bisa membimbing anak-anak bisa memiliki watak, karekter jiwa pramuka seperti merakyat, mandiri dan kedisiplinan yang tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu Dwi Yusta S.Pd selaku pembina menyampaikan terkait persiapanya dalam menghadapi Lomba Tingkat 2 di Telogo Sewu.

“Kurang dua minggu menjelang lomba latihan kita maksimalkan, setiap harinya anak-anak rutin latihan setiap sore. Supaya anak-anak tetap semangat, kita siasati selalu memberikan motivasi, misalkan habis latihan anak-anak kita ajak makan bakso dan dibelikan es agar mereka senang. Dan kegiatan kepramukaan ini orang tua murid selalu mendukung” ucap Dwi Yusta.

Menurutnya ada 17 item yang dilombakan, antara lain, PBB, Pionaring, Tali temali, Morse, Kemampuan Indra Manusia (KIM), Senam, Tehnologi Tepat Guna (TTG) dan seterusnya.@Af

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *