Kapolres Sampang Gelar Giat “Jumat Curhat” Bersama Masyarakat

Kapolres Sampang Gelar Giat Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Panjinusantara.com, Sampang – Kepala Kepolisian Resor Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si didampingi seluruh PJU Polres, melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” di balai Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Jum’at (6/1/2023) pada pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan Polri, khususnya Kapolri dan Kapolda Jatim yang memerintahkan seluruh jajarannya.

Bacaan Lainnya

Mulia tingkat Polres hingga Polsek untuk mendengarkan dan menerima seluruh curhatan hati (Curhat) tentang tugas-tugas Kepolisian, sekaligus menerima semua masukan masyarakat dalam Harkamtibmas, agar senantiasa aman damai dan kondusif.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, antaralain; Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma, Lurah Banyuanyar Moh. Heldiyas S.R, seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Banyuanyar, tokoh ulama, tokoh masyarakat, paguyuban nelayan dan tokoh pemuda.

Dalam kesempatan ini AKBP Arman mengatakan, bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini adalah sebagai sarana komunikasi dua arah, antara Polres Sampang dengan masyarakat. Tujuannya mencegah maupun menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang.

“Berbagai masalah yang terjadi di masyarakat Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, agar segera di tangani. Supaya tidak menimbulkan konflik sosial yang berkelanjutan”, inilah curhatan yang di sampaikan kapolres.

Mendengarkan curahan hati, Abdus Salam S.Pd perwakilan SMA 3 Sampang meminta agar Satlantas Polres Sampang, melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk sekolah saat pagi hari.

Hal itu yang di ungkap Abdus Salam, sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada guru serta siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampang. Sebab, letak sekolah SMA Negeri 3 berada di Jalan Provinsi yang arus lalu lintasnya cukup ramai dan padat.

Di tempat yang sama, Misrul Hafi selaku ketua RT.03 RW.03 Taman Arum, meminta Kapolres Sampang, meneruskan curahan hatinya ke Bupati Sampang, untuk memasang CCTV di berbagai tempat strategis di kawasan sampang.

Kemudian AKBP Arman dengan tegas mengatakan akan melaporkan masukan dari saudara Misrul Hafi. Karena dengan banyak CCTV bisa membantu Polres Sampang, dalam mengungkap suatu kejadian di masyarakat.

Selanjutnya, AKBP Arman memerintahkan Kasat Binmas Polres Sampang, untuk membantu menyiapkan pentungan dan borgol untuk di taruh di pos jaga, sesuai permintaan Mohamad Hasan selaku ketua RT.04 RW.03 Perumahan Permata Indah Kelurahan Banyuanyar.

Mahmud Syah selaku ketua RT.02 RW.04 Kelurahan Banyuanyar mewakili warganya, mengeluhkan suara knalpot brong yang di pakai pengendara kendaraan sepeda motor saat melintas di jalan pajudan Sampang.

“Kami meminta kepada Polres Sampang, untuk menertibkan dan menindak tegas para pengendara tersebut. Karena telah membuat kebisingan baik siang dan malam hari, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas”, ucapnya.

Selain itu, Mahmud Syah yang juga menjadi ketua RT, di mana AKBP Arman dan keluarga bertempat tinggal di Jl. Trunojoyo, “menodong” Kapolres Sampang, agar mau memberikan perangkat CCTV untuk diletakkan di jalan pajudan sampang, guna memantau keamanan dan ketertiban di RT.02 RW.04 serta memantau aktifitas lalu lintas muatan material pasir dan batu yang sering melaju kencang di jalan tersebut.

Setelah mendengar permintaan Mahmud Syah, yang lagi membutuhkan peralatan CCTV. AKBP Arman, langsung menyanggupi permintaan ketua RT tersebut, untuk kepentingan Harkamtibmas di jalan pajudan Sampang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *