Gotong Royong Budaya Adi Luhung Yang Sudah Lama di Tinggalkan Warga Kampung

Gotong Royong Budaya Adi Luhung Yang Sudah Lama di Tinggalkan Warga Kampung

Panjinusantara.com Surabaya – Setelah beberapa periode masa kepengurusan RT 12  RW 5 Krembangan Jaya Utara, Kelurahan Kemayoran  Kecamatan Krembangan, Surabaya, tidak ada kegiatan Gotong Royong dikarenakan pandemi Covid 19. Di periode kepengurusan yang baru tahun 2023-2027, mulai menggeliat kembali dengan aktifitas yang mengarah pada Guyub Rukun seluruh warga.

Di bawah komando Bapak Muhammad Safi’i selaku ketua RT yang baru saja menjabat, melanjutkan sekaligus melaksanakan hasil rapat seluruh warga dengan giat Kerja Bhakti sekaligus menginventaris barang-barang Sinoman Kampung yang telah diperoleh dari ketua RT (Rukun Tetangga). Sebelumnya dan yang selama era pandemi Covid 19 kurang diperhatikan, karena tidak ada kegiatan warga, Minggu (8/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dimomen ini Muhammad Safi’i selaku ketua RT (Rukun Tetangga) yang baru, menghidupkan kembali Budaya lama, Ngurih-urih Kebudayaan yang sudah lama di tinggalkan warga. Di sisi lain saat Bapak-bapak mengerjakan kerja bhakti, kaum Ibu kebagian menyediakan hidangan yang di peruntukan bagi warga yang saat itu melaksanakan kerja bhakti.

“Ya seharusnya seperti ini warga kampung, Wajib merasa memiliki kampungnya ! ” Ungkap Ketua RT di selah-selah memimpin kerja bhakti.

Asyik ketika kembali tinggal di Kampung Kelahiran.

Matur sembah nuwun Pak RT dan STAF, Terima kasih Bung HADI RT periode kemarin yang bisa menjadi pendorong kembalinya budaya masa lalu di terapkan kembali. “Semua dulur-dulur KAMPUNGKU, Khusus Bung Edo : Asyik Suroboyo !” tambah ketau RT.

Setelah kegiatan kerja bakti ini, berharap masyarakatnya bisa di ajak mengembalikan budaya yang dulu pernah di lakukan Generasi Sesepuh terdahulu, “marih kita timbulkan Rasa Percaya (Trust) pada diri masing-masing warga, tetap Guyup Rukun dan semua kudu isoh ! “Imbuhnya. (Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *